Playoff Piala Asia, Indonesia Vs Taiwan: Tim Garuda Incar Kemenangan

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 16:58 WIB
Penyerang timnas Indonesia Egy Maulana Vikri melakukan sesi latihan (Foto: PSSI)
Penyerang timnas Indonesia Egy Maulana Vikri melakukan sesi latihan (Foto: PSSI)

HALUANPADANG.COM - Timnas sepak bola Indonesia akan menghadapi Taiwan dalam playoff Piala Asia 2023 pada Kamis (7/10) malam. Laga ini wajib dimenangkan oleh Timnas Indonesia jika ingin berlaga dalam Piala Asia.

Pertandingan ini juga menjadi pertaruhan bagi pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Pasalnya PSSI memberikan kesempatan terakhir bagi pelatih kebangsaan Korea tersebut untuk melatih Timnas Indonesia. 

"Ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi kami. Kami sudah melakukan persiapan dengan baik sejak pekan lalu di Jakarta. Para pemain saat ini dalam kondisi siap tempur melawan Taiwan," ujar Shin Tae-yong.

Setelah terpuruk di Pra-Piala Dunia, Evan Dimas dan kawan-kawan menargetkan kemenangan pada pertandingan ini.

Pelatih Shin Tae-yong memanggil 30 pemain pada playoff ini. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini Shin Tae-yong membawa beberapa pemain senior seperti Dedik Setiawan, Fachruddin Aryanto, Victor Igbonefo, Vava Mario, hingga Adam Alis. 

Meskipun ada beberapa pemain senior, daftar skuad Timnas Garuda masih tetap didominasi oleh pemain muda. 

Di atas kertas, Timnas Indonesia lebih diunggulkan untuk bisa mengalahkan Timnas Taiwan. Tercatat selama melawan Taiwan, Tim Garuda menang 8 kali dan hanya menerima 4 kali kekalahan.(*)

[Magang | Indra Trianto]

Editor: Emen HLN

Terkini

X