Mubazir! Empat Formasi CPNS di Padang Tanpa Peminat

- Selasa, 28 September 2021 | 06:34 WIB
Ilustrasi CPNS/Milinialisme.com
Ilustrasi CPNS/Milinialisme.com

HALUANPADANG.COM – Di tengah berduyunnya anak-anak muda melamar tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di seantereo negeri, di Padang malah ada formasi CPNS yang tanpa peminat. Tidak ada yang melamar. Formasinya kosong.

Kondisi ini tak lazim. Jarang biasanya terjadi, ada formasi yang kosong pelamar. Setidaknya, ada juga satu dua pelamar, yang mencoba peruntungan di formasi yang dibuka oleh pemerintah. Tapi ini tidak. Pelamarnya nihil.

Empat formasi yang tanpa pelamar itu adalah formasi untuk penempatan di Dinas Perhubungan, lalu tiga lainnya, formasi khusus untuk penyandang disabilitas. Belum ada keterangan kenapa sampai seleksi dilaksanakan, empat formasi itu kosong.

Kekosongan formasi itu disampaikan Kepala Bidang Informasi ASN Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Padan Romy Elfa Segas.

Baca Juga: Bikin Akun Facebook Bodong di Dalam Penjara, Bang Napi di Padang Ngaku Petinggi Polisi

“Sampai seleksi dilaksanakan, empat formasi itu memang kosong. Tidak ada yang melamar. Kita tidak juga tahu alasan jelas, kenapa bisa kosong,” terang Romi.

Romy menjelaskan, panitia sebenarnya sudah menyiapkan persyaratan secara lazim. Prosesnya juga sama dengan proses formasi lain. “Tapi memang kosong, bagaimana lagi,” jelas Romy.

Meski kosong, panitia menurut Romy tidak akan diam begitu saja. Untuk mengisi kekosongan, panitia mengubah nomenklaturnya. Khusus tiga formasi untuk disabilitas, akan dijadikan seagai formasi umum.

“Dijadikan formasi umum saja, agar tidak terjadi kekosongan,” papar Romy.

Halaman:

Editor: Bhenz Maharajo

Tags

Terkini

Perantau Minang di Ternate Punya Pemakaman Khusus

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 16:28 WIB

Terpopuler

X