Pantau Keberadaan Harimau di Ladang Warga, BKSDA Terjunkan Tim ke Solok Selatan

- Minggu, 26 September 2021 | 19:05 WIB
Harimau Sumatra (Pixabay/Antonios Ntoumas)
Harimau Sumatra (Pixabay/Antonios Ntoumas)

HALUANPADANG.COM - Menanggapi laporan warga mengenai penampakan Harimau di Solok Selatan (Solsel), Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Barat (Sumbar) menerjunkan tim ke lokasi untuk melakukan investigasi.

Berdasarkan informasi lokasi penampakan harimau berada di Balun Sungai Puah, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD). Dalam investigasi awal ini BKSDA Sumbar menerjunkan tim yang terdiri dari lima orang.

"Ada lima orang yang sudah berangkat tadi malam menuju Solsel. Kelimanya merupakan tim awal dari BKSDA Sumbar guna melakukan investigasi lapangan di wilayah konflik satwa liar," kata Kepala BKSDA Sumbar, Ardi Andono.

Menurut Ardi Andono tim tersebut akan melakukan identifikasi berupa jejak kaki harimau, kotoran dan cakaran dari hewan liar tersebut. Ardi juga menjelaskan nantinya akan dipasang CCTV di beberapa titik untuk mengetahui lokasi harimau.

Munculnya harimau di Solok Selatan ini membuat warga yang memiliki ladang ketakutan dan tidak berani untuk pergi bekerja. Peristiwa ini sendiri sudah berlangsung kurang lebih selama sepekan.(*)

Editor: Emen HLN

Tags

Terkini

Perantau Minang di Ternate Punya Pemakaman Khusus

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 16:28 WIB

Terpopuler

X