Fantastis! Kementerian PUPR Kucurkan Dana Rp200 M untuk Pembangunan Pasar Raya Padang

- Minggu, 26 September 2021 | 18:37 WIB
Pasar Raya Padang
Pasar Raya Padang

HALUANPADANG.COM - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengucurkan dana besar untuk pembangunan Pasar Raya Padang Fase VII. Tak tanggung-tanggung, besaran uang yang direalisasi adalah Rp200 miliar.

Wali Kota Padang, Hendri Septa pun bersyukur atas dana tersebut. Ia menyambut kucuran dana dari pemerintah pusat itu jadi ajang untuk melanjutkan kemajuan Kota Padang.

"Bantuan untuk kemajuan Kota Padang dari berbagai pihak tak henti-hentinya, terutama selama tiga bulan belakangan ini," katanya.

Namun pembangunan tersebut tidak serta merta langsung dilakukan, Hendri Septa menjelaskan, rencananya pembangunan pasar sentral di Kota Padang ini akan dimulai pada tahun 2022 mendatang.

Di sisi lain, terkait usulan revitalisasi Pasar Raya Padang Fase VII memang sudah diupayakan pihaknya pascagempa 2009 yang mengakibatkan kondisi bangunan mengalami ke

"Dengan direvitalisasinya bangunan Fase VII ini, nantinya semoga dapat memfasilitasi dan mengakomodir pedagang serta PKL yang berjualan di kawasan tersebut selama ini," ucap Hendri.

Hendri menyebut pembangunan Fase VII dikabarkan akan dilaksanakan tahun 2022 dengan perkiraan menelan anggaran bantuan Kementerian PUPR yang ditaksir sebanyak Rp 200 miliar.

Saat ini, Pemkot Padang menurut dia sedang menyiapkan persyaratan terkait perencanaan. Seperti Detail Engineering Design (DED), Amdal dan Andal Lalin serta persiapan relokasi bagi pedagang.(*)

Editor: Erlangga Aditya

Tags

Terkini

Perantau Minang di Ternate Punya Pemakaman Khusus

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 16:28 WIB

Terpopuler

X