Cari Pohon Gaharu, Edi Hilang di Tengah Hutan Padang Pariaman

- Minggu, 26 September 2021 | 18:09 WIB
Ilustrasi (puslitbanghut.or.id)
Ilustrasi (puslitbanghut.or.id)

HALUANPADANG.COM - Seorang warga 2X11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman dilaporkan hilang di dalam hutan saat mencari pohon Gaharu, Sabtu (25/9).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang Pariaman dalam keteragan resminya menyampaikan bahwa pria yang diketahui bernama Edi (50) itu hilang saat mencari pohon tersebut bersama temannya.

"Edi sempat mendirikan pondok bersama rekannnya di dalam hutan. Pondok tersebut rencananya dipakai untuk beristirahat," tulis BPBD Padang Pariaman dalam keterangan tersebut.

Di sela pencarian pohon Gaharu, Edi dan temannya itu berniat kembali ke pondok dan segera istirahat. Namun ternyata begitu temannya tersebut sampai di pondok, Edi tidak pernah muncul.

"Teman korban sempat menunggu hingga pagi hari, namun ternyata Edi tidak pernah muncul ke pondok," jelas BPBD.

Mendapati hal demikian, teman-teman Edi kemudian mencoba melakukan pencarian namun hasilnya nihil. Mereka pun kemudian melaporkan kehilangan tersebut pada keluarganya dan meminta bantuan BPBD.

"Selanjutnya Satgas TRC PB BPBD Kabupaten Padang Pariaman langsung ke lokasi kejadian guna pendataan dan pencarian," tulis BPBD di akhir laporan.(*)

Editor: Erlangga Aditya

Tags

Terkini

Perantau Minang di Ternate Punya Pemakaman Khusus

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 16:28 WIB

Terpopuler

X