Lakukan Pencurian di 5 Tempat, Tim 'Money Heist' Sijunjung Masih Berusia Remaja

- Minggu, 26 September 2021 | 16:55 WIB

HALUANPADANG.COM - Sebanyak enam orang remaja di bawah umur terpaksa diamankan oleh Kepolisian Resor (Polres) Sijunjung lantaran melakukan aksi pencurian.

Layaknya di film ‘Money Heist’ enam orang remaja yang masih berstatus pelajar tersebut telah melakukan pencurian di lima tempat berbeda.

Pelaku yang masing-masing berinisial HR (15), GA (15), AZI (15), AP (15), IN (14) dan MAZ (13) tersebut melakukan pencurian di rumah-rumah warga.

Baca Juga: Inilah Daftar Kompensasi Yang Diberikan Indihome Kepada Pelanggan, Berikut Cara Mendapatkannya

Namun, malang salah satu target mereka mempunyai CCTV dan wajah remaja tersebut terekam. Melalui rekaman itulah Polres Sijunjung berhasil menangkap gerombolan tersebut.

“Berbekal rekaman CCTV kami mengidentifikasi wajah para pelaku pencurian ini,” kata Kasat Reskrim Polres Sijunjung, AKP Abdul Kadir Jailani dikutip dari langgam.id.

Penangkapan pertama dilakukan terhadap HR dan disita uang tunai sebesar Rp5 juta beserta satu unit handphone. Dari keterangan HR polisi melalukan pengembangan dan berhasil menangkap lima rekannya.

Baca Juga: 5 Kasus Penyerangan Ulama di Indonesia, Korban Terluka Hingga Meninggal Dunia

“Dari pengakuannya, didapat lima orang rekannya yang ikut membantu kemudian dilakukan penangkapan. Dari penangkapan itu juga disita uang beserta pakaian yang telah dibeli dari hasil curian,” kata AKP Abdul Kadir Jailani.

Halaman:

Editor: Emen HLN

Tags

Terkini

Perantau Minang di Ternate Punya Pemakaman Khusus

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 16:28 WIB

Terpopuler

X