5 Kasus Penyerangan Ulama di Indonesia, Korban Terluka Hingga Meninggal Dunia

- Minggu, 26 September 2021 | 14:37 WIB
Ilustrasi penganiayaan (Kabar3.com)
Ilustrasi penganiayaan (Kabar3.com)

HALUANPADANG.COM - Kasus penyerangan terhadap Ustad Abu Syahid Chaniago di Batam menambah deretan kasus penyerangan terhadap ulama di Indonesia. Para Ulama yang menjadi korban ada yang menderita luka, bahkan menjadi korban jiwa.

Tim haluanpadang.com mencoba merangkum beberapa kasus penyerangan ulama yang terjadi di Indonesia. Berikut 5 kasus penyerangan ulama di Indonesia:

1. Penembakan Terhadap Ustaz Alex di Tanggerang

Kasus ini masih terbilang baru, terjadi di Kota Tanggerang pada sabtu, 18 september 2021. Korban bernama ustaz Armand alias Alex, ia ditembak di kediamannya Jalan Nean Saba, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Ustaz Alex ditembak ketika pulang shalat Shubuh bersama anaknya. Akibat penembakan tersebut Ustaz Alex meninggal dunia setelah sempat dilarikan ke Rumah Sakit.

Kasus ini sendiri masih dalam penyelidikan kepolisian. Polisi sudah memeriksa beberapa saksi dan berusaha memburu pelaku.

2. Penyerangan Terhadap Ustaz Abu Syahid Chaniago

Kasus penyerangan ulama yang kedua terjadi belum lama ini di Kota Batam terhadap ustaz Abu Syahid Chaniago. Ustaz kelahiran Sijunjung tersebut diserang oleh seorang pemuda dengan tangan kosong ketika memberikan pengajian di Masjid Baitul Syakur.

Akibat penyerangan tersebut Ustaz Abu Syahid Chaniago mengalami memar di bagian pipi. Sementara pelaku berhasil diamankan oleh jamaah pengajian dan dibawa ke kantor polisi.

Halaman:

Editor: Emen HLN

Tags

Terkini

Perantau Minang di Ternate Punya Pemakaman Khusus

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 16:28 WIB

Terpopuler

X