Seorang Anggota DPRD di Solsel Memilih Mundur Demi Merawat Ayahnya yang Sakit

- Kamis, 23 September 2021 | 20:15 WIB
Anggota DPRD Solsel Ade Vernanda bersama orangtuanya dan Istri di Tanah Suci
Anggota DPRD Solsel Ade Vernanda bersama orangtuanya dan Istri di Tanah Suci

HALUANPADANG.COM - Adalah Ade Vernanda, seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan (Solsel) dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) yang baru saja mengajukan surat pengunduran diri.

Alasan pengunduran diri Ade terbilang mengharukan. Ia memilih mundur dari jabatannya sebagai wakil rakyat demi untuk bisa merawat ayahnya yang sedang terbaring sakit.

"Keputusan ini saya ambil karena ingin fokus dalam merawat Papa yang sedang sakit. Surat pengunduran diri saya sebagai anggota DPRD Solsel diserahkan pada 6 September 2021," kata Ade yang juga Wakil Ketua Fraksi PAN DPRD Solsel itu.

Ade sendiri merupakan anak sulung dari dua bersaudara. Ia merupakan harapan untuk merawat ayahnya lantaran adik perempuannya ikut dengan suaminya di Padang.

"Sementara, adik perempuan saya ikut suaminya di kota Padang sehingga saya memilih keputusan ini sebagai bentuk dedikasi dan pengabdian terhadap orang tua," ujarnya.

Menurut Ade keputusan mundur diambilnya agar dirinya tidak mengkhianati konstituennya di Dapil I Sangir. Karena dengan kondisi orang tua yang sakit ia tidak akan bisa bekerja maksimal sebagai wakil rakyat.

"Saya juga tidak ingin melukai hati konstituen. Pasalnya, tidak bisa fokus dalam memperjuangkan aspirasi disebabkan kondisi Papa yang sakit sudah enam bulan lamanya. Jadi daripada masyarakat kecewa nantinya lebih baik saya rawat Papa dulu," bebernya.

Saat ini proses pengunduran diri Ade sedang menunggu proses Pergantian Antar Waktu (PAW). Kemungkinan Ade akan digantikan oleh Afri Nofiardi dari Dapil I Sangir.(*)

Editor: Emen HLN

Tags

Terkini

Perantau Minang di Ternate Punya Pemakaman Khusus

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 16:28 WIB

Terpopuler

X