Alex Noerdin Kembali Jadi Tersangka Maling Uang Rakyat, Kali Ini Kasus Pembangunan Masjid Raya Sriwijaya

- Rabu, 22 September 2021 | 19:56 WIB
Mantan Gubernur Sumatera Selatan, Alex Nurdin.
Mantan Gubernur Sumatera Selatan, Alex Nurdin.

HALUANPADANG.COM - Mantan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin kembali ditetapkan sebagai tersangka maling uang rakyat. Penetapan tersangka kali ini terkait dengan pembangunan Masjid Raya Sriwijaya, Palembang.

Penetapan status tersangka Alex Noerdin oleh Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan dibenarkan oleh Aspidsus Kajati Sumsel, Victor Antonius Saragih.

"Ya benar (tersangka). Penetapannya hari ini," ujar Victor dalam keterangannya, Rabu, 22 September 2021 dikutip dari Pikiran-Rakyat.com.

"Alex dipersangkakan dengan Pasal 2 dan 3 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999. Untuk penjelasan resmi agar melalui Kapuspenkum," sambung Victor.

Dalam kasus ini selain Alex Noerdin ada 4 orang lain yang didakwa yaitu Ketua Panitia Lelang, Syarifuddin, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Sumatera, Eddy Hermanto, penggarap proyek kerja sama operasional PT Brantas Abipraya dan PT Yodya Karya, Dwi Kridayanti dan Yudi Arminto.

Diduga Alex Noerdin menerima aliran dana Rp 2,4 Miliar dari proyek tersebut. Sebelumnya Alex Nurdin juga ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus gas bumi.

Status tersangka dalam kasus pembangunan Masjid Raya Sriwijaya ini dinilai akan memperberat hukuman tokoh berusia 71 tahun tersebut.(*)

Editor: Emen HLN

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Terkini

Bejat, Pria Di Agam Tega Cabuli Anak Kandung Sendiri

Jumat, 3 Desember 2021 | 16:03 WIB
X