Pelaku Perburuan dan Penyiksaan Rusa yang Sempat Viral Akhirnya Minta Maaf, Berikut Videonya

- Rabu, 22 September 2021 | 13:17 WIB

HALUANPADANG.COM - Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Barat (Sumbar) bersama dengan Kepolisian Sektor (Polsek) Pancung Soal berhasil mengungkap pelaku perburuan dan penganiayaan rusa yang videonya sempat viral pada 13 september 2021 lalu.

Berdasarkan penelusuran BKSDA ternyata lokasi kejadian berada di Kampung Muaro Sakai dekat jembatan Ponton Nagari Tluk Amplu Inderapura Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan.

Bahkan tim BKSDA dan Kepolisian berhasil menemukan rumah pengunggah video @saddamputra2. Namun pemuda tersebut tidak berada di rumahnya.

Baca Juga: Viral! Video Pembantaian Rusa Oleh Sekelompok Warga di Sumbar

“Berdasarkan informasi dari orangtuanya, pelaku sejak video viral telah melarikan diri karena takut ditangkap petugas,” tulis BKSDA Sumbar dalam keterangannya yang diunggah melalui instagram.

Tim BKSDA dan sejumlah pihak terkait akhirnya berhasil menenukan pemilik akun @saddamputra2. Pemuda 28 tahun tersebut akhirnya meminta maaf atas perbuatannya tersebut. Berikut videonya:

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bksda Sumbar (@bksda_sumbar)

Salah seorang saksi berinisial ZA yang ditemui oleh BKSDA dan Tim Terkait mengatakan kejadian dalam video yang viral tersebut terjadi pada minggu, 5 September 2021 pukul 16.00 WIB.

Saat itu masyarakat sedang berburu babi, namun ketika mengejar babi pemburu melihat seekor rusa melintas melewati sungai. Beberapa oknum pemburu pun memburu rusa tersebut.

Halaman:

Editor: Emen HLN

Tags

Terkini

Perantau Minang di Ternate Punya Pemakaman Khusus

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 16:28 WIB

Terpopuler

X