Duh, Seorang Wanita Hamil Peserta Tes CPNS di Padang Selipkan Handphone di Dalam Bra

- Selasa, 21 September 2021 | 19:44 WIB
Ilustrasi ujian CPNS
Ilustrasi ujian CPNS

HALUANPADANG.COM - Seorang peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) kedapatan membawa ponsel ketika akan mengikuti ujian di Kampus UPI YPTK, Padang pada selasa, 21 September 2021.

Peserta yang sedang hamil tersebut ketauan membawa ponsel ketika dilakukan pemeriksaan menggunakan metal detektor. Tim pemeriksa khusus peserta wanita menemukan ponsel yang diselipkan ke dalam bra milik peserta tersebut.

Akibatnya, panitia pun mengamankan ponsel tersebut sementara waktu. Menurut Kabid Formasi dan Informasi BKD Sumbar Syafmirwan mengatakan memang setiap peserta akan diperiksa secara berlapis sebelum mengikuti ujian.

"Peserta dilakukan body check, secara manual dan menggunakan metal detektor. Barang yang tidak boleh dibawa kita selamatkan. Pokoknya barang yang tidak boleh dibawa ya tidak diizinkan," ujarnya.

Lebih lanjut Syafmirwan mengatakan benda yang boleh dibawa oleh peserta ujian hanya tiga yaitu kartu peserta, KTP dan alat tulis berupa pensil. Selain benda tersebut dilarang masuk ke ruangan ujian termasuk handphone dan smartwatch serta alat komunikasi lainnya.

"Yang diperbolehkan hanya tiga hal tadi, di luar itu harus ditinggalkan. Dan kami telah mewanti-wanti peserta untuk tidak membawa barang lain di ruang tunggu," katanya.

Syafmirwan juga mengatakan jika peserta masih berniat membawa dan menyembunyikan pasti akan diketahui panitia karena pemeriksaan berlapis yang dilakukan.

Lebih lanjut Syafmirwan juga mengatakan tahun ini kejadian peserta membawa barang yang dilarang lebih banyak dari tahun sebelumnya. Bahkan katanya ada juga peserta tes yang membawa jimat yang berasal dari dukun.(*)

Editor: Emen HLN

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Terkini

Perantau Minang di Ternate Punya Pemakaman Khusus

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 16:28 WIB

Terpopuler

X