Kabar Duka! 56 Pegawai KPK Yang Tak Lolos TWK Akan Dinonaktifkan Tanggal 30 September

- Kamis, 16 September 2021 | 13:27 WIB
Ilustrasi KPK (Net)
Ilustrasi KPK (Net)

HALUANPADANG.COM - Kabar tak sedap datang dari KPK. Sebanyak 56 orang pegawai KPK yang tidak lolos dalam Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) beberapa waktu lalu akan dinonaktifkan mulai tanggal 30 september 2021 nanti.

Sebelumnya, KPK telah melaksanakan TWK yang diujikan kepada para penyidik termasuk yang ada di tingkat senior. Hasilnya sebanyak 56 orang pegawai dinyatakan tidak lulus dalam TWK tersebut.

Hal ini kemudian memicu kontroversi dan gejolak, apalagi salah satu penyidik senio Novel Baswedan tak lolos dalam tes tersebut. Publik menilai banyak kejanggalan dalam TWK yang dilaksanakan oleh KPK tersebut.

Sebanyak 56 orang pegawai yang tak lolos tersebut telah mencoba berbagai jalan untuk memperjuangkan nasib mereka. Namun, hingga saat ini tak ada titik terang. Malah KPK akan segera memberhentikan 56 pegawai tersebut pada 30 September 2021 mendatang.

"Terhadap enam orang pegawai KPK yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) dan diberi kesempatan mengikuti pendidikan dan pelatihan bela negara dan wawasan kebangsaan tetapi tidak mengikutinya, maka tidak bisa diangkat menjadai ASN dan akan diberhentikan dengan hormat per tanggal 30 September 2021," kata Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata dikutip dari Pikiran-Rakyat.com.

KPK berdalih keputusan tersebut diambil setelah melakukan rakor yang dihadiri Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), dan lima pimpinan KPK bersama Sekretaris Jenderal, Kepala Biro Hukum, dan Plt Kepala Biro SDM KPK.(*)

 

Editor: Emen HLN

Tags

Terkini

Bejat, Pria Di Agam Tega Cabuli Anak Kandung Sendiri

Jumat, 3 Desember 2021 | 16:03 WIB
X