Hanya Ditemui Jubir Satgas Covid Sumbar, Massa Aksi BEM SB Tidak Puas

- Rabu, 15 September 2021 | 16:45 WIB
Aksi BEM-SB di depan kantor Gubernur Sumbar/Al Ikhlas Saputra
Aksi BEM-SB di depan kantor Gubernur Sumbar/Al Ikhlas Saputra

HALUANPADANG.COM - Ratusan massa aksi dari aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Sumatera Barat (BEM SB) mendesak agar Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah hadir menemui mereka di depan kantor Gubernur, Jalan Sudirman, Kota Padang.

Dalam aksinya, tampak massa ditemui oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal. Mahasiswa kemudian berkesempatan untuk menyampaikan semua tuntutan.

Usai menyampaikan pendapatan dan tuntutan, Jasman sebagai pihak yang mewakili Gubernur Sumbar mengaku sudah mencatat kritikan dari mahasiswa dan berjanji akan menyampaikannya langsung ke Gubernur.

"Saya sudah catat dan saya akan sampaikan langsung ke Gubernur, maaf saat ini Gubernur tidak bisa hadir disini karena beliau dengan sedang di luar daerah," katanya.

Mendengar penjelasan demikian, mahasiswa yang berkumpul di depan kantor Gubernur Sumbar kemudian tidak terima dengan penjelasan Jasman.

Baca Juga: Kritik Penanganan Pandemi, BEM-SB Demo Kantor Gubernur Sumbar

Massa tetap mendesak agar Gubernur menemui mereka di jalanan dan mendengarkan langsung kritikan mahasiswa.

Adapun poin-poin yang ingin disampaikan langsung oleh massa aksi adalah soal evaluasi penanganan pandemi, kasus Hand Sanitizer yang saat ini sudah berstatus SP3 (dihentikan) oleh Polda Sumbar, dan vaksinasi.

"Kami hari ini adalah rakyat yang sengaja meninggalkan kuliahnya demi menagih janji kampanye mewakili orang tuanya, kami meminta agar Gubernur hadir disini," kata salah seorang orator yang diketahui dari Universitas Negeri Padang.

Mendapati respon demikian, mahasiswa memutuskan bertahan di depan kantor Gubernur sambil berorasi dan membuat aksi teaterikal.

Halaman:

Editor: Erlangga Aditya

Tags

Terkini

Catat! Inilah 16 Hari Libur Nasional Tahun 2022

Rabu, 22 September 2021 | 17:54 WIB

Hendri Septa Segera Tetapkan PJs Sekda Padang

Rabu, 22 September 2021 | 17:06 WIB

Sah! PPKM Agam Turun ke Level 2

Rabu, 22 September 2021 | 15:59 WIB
X