UNP Rencanakan Gelar Kuliah Tatap Muka

- Rabu, 15 September 2021 | 16:26 WIB

HALUANPADANG.COM - Universitas Negeri Padang (UNP) merencanakan menggelar kuliah tatap muka tanggal 21 september 2021 seiring berakhirnya PPKM Level 4 di Kota Padang.

Pada evaluasi sebelumnya Kota Padang masih berada di level 4 PPKM dan berlaku sampai tanggal 20 September. Namun, berdasarkan evaluasi pada senin (13/9) lalu pemerintah pusat menyatakan Kota Padang saat ini sudah berada di level 3.

Wakil Rektor I UNP Rifnaldi menyatakan saat ini pihak kampus hingga tingkat Fakultas sudah siap untuk menggelar kuliah tatap muka.

“Persiapan kami sudah sangat siap, karena kami sudah meninjau persiapan tingkat fakultas juga,” ujar Wakil Rektor I UNP Refnaldi dikutip dari langgam.id.

Namun, lebih lanjut mengenai kepastian kuliah tatap muka ini Rifnaldi menyatakan masih akan menunggu surat edaran dari Pemko Padang setelah PPKM Level 4 berakhir tanggal 20 september 2021 nanti.

Jikapun nanti kuliah tatap muka dimulai Rifnaldi juga menyatakan belum semua fakultas yang akan menjalankan kuliah tatap muka. Melainkan hanya fakultas tertentu saja karena memang dibutuhkan untuk kuliah tatap muka.

“Kami cuma mengizinkan ketika sangat dibutuhkan sekali untuk tahun masuk 2019 dan 2021 ini untuk kuliah praktek dan praktikum. Dan ini juga hanya berlaku untuk tiga fakultas kami. Yaitu, Fakultas Teknik, Olahraga dan FMIPA,” kata Rifnaldi.

Sementara itu perguruan tinggi lain di Kota Padang baik negeri maupun swasta belum menunjukkan tanda-tanda akan digelarnya kuliah tatap muka.(*)

 

Halaman:

Editor: Emen HLN

Tags

Terkini

Wagub Sumbar Minta Mahasiswa Bantu Percepatan Vaksin

Selasa, 21 September 2021 | 20:33 WIB

Terkait Capaian Vaksin, Sumbar Urutan Lima Buncit!

Senin, 20 September 2021 | 18:08 WIB
X