Fatwa MUI: Pelaku Sodomi Bisa Dihukum Mati! Bagaimana Nasib Guru Pemerkosa Sesama Jenis di Sumbar?

- Rabu, 15 September 2021 | 13:16 WIB
Pelaku Pemerkosaan Sesama Jenis Ketika Digiring Polisi ke Sel Tahanan.
Pelaku Pemerkosaan Sesama Jenis Ketika Digiring Polisi ke Sel Tahanan.

HALUANPADANG.COM – Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah mengeluarkan fatwa haram pasangan sesama jenis atau perilaku lesbian dan gay sebagai perilaku yang harus diluruskan. Bahkan, secara tegas MUI menyebut, pelaku sodomi bisa dihukum mati!

Lantas, bagaimana nasib oknum guru yang melakukan pemerkosaan sesama jenis di Agam, Sumatera Barat?

Dalam fatwa bernomor 57 Tahun 2014 Tentang Lesbian, Gay, Sodomi dan Pencabulan, MUI menjelaskan bahwa perilaku menyukai sesama jenis adalah perilaku menyimpang yang harus diluruskan.

"Orientasi seksual terhadap sesama jenis adalah kelainan yang harus disembuhkan serta penyimpangan yang harus diluruskan. Homoseksual, baik lesbian maupun gay hukumnya haram, dan merupakan bentuk kejahatan (jarimah)," jelas fatwa tersebut.

Baca Juga: Netizen Marah! Suarakan Pemecatan Oknum Guru Tersangka Pemerkosaan Sesama Jenis

Selain mengatur fatwa gay dan lesbian, MUI juga memberikan fatwa terhadap perilaku sodomi.

Fatwa MUI menyebutkan bahwa perilaku sodomi adalah haram dan merupakan dosa besar. Bahkan pelaku sodomi bisa dihhukum mati.

"Sodomi hukumnya haram dan merupakan perbuatan keji yang mendatangkan dosa besar (fahisyah). Pelaku sodomi dikenakan hukuman ta’zir yang tingkat hukumannya maksimal hukuman mati," demikian fatwa tersebut.

MUI juga mengeluarkan fatwa soal pencabulan. Menurut fatwa tersebut, perilaku melampiaskan nafsu seksual kepada orang yang tanpa ikatan suami istri merupakan perilaku haram dan layak dihukum.

"Aktifitas pencabulan, yakni pelampiasan nasfu seksual seperti meraba, meremas, dan aktifitas lainnya tanpa ikatan pernikahan yang sah, yang dilakukan oleh seseorang, baik dilakukan kepada lain jenis maupun sesama jenis, kepada dewasa maupun anak hukumnya haram," jelasnya.

Halaman:

Editor: Bhenz Maharajo

Tags

Terkini

Pasca Longsor, Jalur Padang - Solok Sudah Bisa Dilalui

Jumat, 24 September 2021 | 21:13 WIB
X