Babak Baru Masalah Lahan Bojong Koneng, Rocky Gerung Serang Balik Sentul City

- Selasa, 14 September 2021 | 20:05 WIB
Rocky Gerung/Pikiran Rakyat
Rocky Gerung/Pikiran Rakyat

HALUANPADANG.COM – Rocky Gerung melemparkan serangan baru ke Sentul City soal polemik lahan di Bojong Koneng, Bogor. Rocky Gerung menegaskan kasus ini melibatkan banyak orang.

Rocky Gerung terang-terangan menyatakan akan melawan somasi yang dilayangkan PT Sentul City kepadanya. Hal itu dilakukan Rocky karena dia mengklaim ada 6.000 orang yang bernasib sama dengannya.

"Sekarang saya mau terangkan bahwa ini bukan soal saya aja, ada 90 KK, 6.000 orang yang mengalami nasib yang sama," kata Rocky Gerung di kediamannya di Kampung Gunung Batu, Bojong Koneng, Bogor, Senin (13/9/2021).

Rocky mengatakan kasus ini sudah menyangkut hajat banyak orang. Bahkan dia menduga ada penguasa yang ingin memisahkan kasus ini dari kasus rakyat menjadi kasus dirinya semata.

"Jadi sebetulnya penguasa, ingin memisahkan kasus ini dari kasus rakyat, seolah-olah kasus saya saja bahkan disebut 'ini karena si Rocky ini berdasi' itu jangan percaya pada dia tuh," ujarnya dilansir dari id-berita.com.

Baca Juga: Warning! Cemas Aksi Terorisme, Jepang Ultimatum Warganya di Indonesia untuk Menjauhi Rumah Ibadah

Rocky mengaku heran hak Sentul City seolah-olah tidak boleh digugat. Dia menyinggung Sentul City yang dirundung banyak masalah.

"Jadi sekali ini bukan kasus saya, saya menyediakan kasus ini sebagai pintu masuk untuk membuka segala macam kejahatan yang disembunyikan oleh Sentul City, nah baru sekarang orang mulai lihat bahwa, dibuat diam sedemikian rupa sehingga seolah-olah hak Sentul City itu nggak boleh digugat, padahal dari awal Sentul City ini masalahnya banyak banget, jadi itu intinya tuh," tuturnya.

Rocky Gerung mengaku melawan Sentul City agar dia dan masyarakat dapat mempertahankan hak hidup, baik untuk manusia itu sendiri maupun tumbuhan di sekelilingnya.

"Jadi selain saya mempertahankan hak saya dan hak masyarakat di sini, saya mempertahankan hak pohon untuk tetap jadi sarang burung, hak air untuk mengalir sampai ke dapur emak-emak di Bojong Koneng, itu kan dihalangi oleh Sentul, digusur rumah air itu sama Sentul," kata Rocky Gerung.

Halaman:

Editor: Bhenz Maharajo

Tags

Terkini

Catat! Inilah 16 Hari Libur Nasional Tahun 2022

Rabu, 22 September 2021 | 17:54 WIB

Hendri Septa Segera Tetapkan PJs Sekda Padang

Rabu, 22 September 2021 | 17:06 WIB

Sah! PPKM Agam Turun ke Level 2

Rabu, 22 September 2021 | 15:59 WIB
X