Netizen Marah! Suarakan Pemecatan Oknum Guru Tersangka Pemerkosaan Sesama Jenis

- Senin, 13 September 2021 | 19:20 WIB
Ilustrasi Pencabulan Sesama Jenis/Budi - Haluan Kreatif
Ilustrasi Pencabulan Sesama Jenis/Budi - Haluan Kreatif

HALUANPADANG.COM – Kasus pemerkosaan sesama jenis yang dilakukan oknum guru Sekolah Menengah Atas (SMA) di Agam, Sumatera Barat (Sumbar) memantik kemarahan netizen. Para pengguna media sosial meminta agar tersangka berinisial FR yang berusia 56 tahun (Sebelumnya tertulis 65 tahun-red) untuk dihukum seberat mungkin.

Kemarahan netizen beralasan. Kelakuan FR jelas tidak mencerminkan sosok seorang guru. Sebagai guru, RF semestinya mengambil peran sebagai pelindung, penuntun dan mengajarkan hal positif kepada siswanya.

“Pecat sebagai ASN. Apa yang dilakukan oleh pelaku sudah mencoreng dunia Pendidikan Sumatera Barat, dan jauh dari nilai-nilai etika orang Minangkabau. Harus dihukum seberat-beratnya,” tulis pemilik akun Instagram @Septriandi.

Saking geramnya, bahkan ada netizen yang nge-tags akun Bupati Agam, Andri Warman dan meminta sang bupati untuk memberikan hukuman kepada tersangka karena sudah membikin malu orang Agam.

Baca Juga: Polres Agam Selidiki Adanya Kemungkinan Korban Lain ASN Gay

“Buat malu orang Agam. Kurung seumur hidup Pak Bupati Andri Warman. Ini sudah keterlaluan, jangan dibiarkan prilaku menyimpang seperti ini mewabah di Agam,” tutur pemilik akun @Wandiwoochi pada kolom komentar Instagram @Reporter.Minang.

Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Adib Alfikri sejauh ini belum mau berkomentar terkait persoalan yang terjadi. Diketahui, sejak beberapa tahun belakangan, kewenangan pengelolaan SMA sudah dialihkan dari kabupaten/kota ke provini.

Beberapa kali dihubungi oleh wartawan Haluanpadang.com, Adib nyaris tidak merespon. Hubungan telefon yang dilakukan Haluanpadang.com tidak ditanggapi oleh Adib.

Pesan WhatsApp yang dikirim, hanya dibalas kalau dirinya sedang acara. "Saya sedang acara," tulisnya di pesan WhatsApp sembari mengirim foto acara yang diikutinya.

Baca Juga: Ternyata ASN Tersangka Pemerkosa Sesama Jenis di Agam Seorang Guru

Halaman:

Editor: Bhenz Maharajo

Tags

Terkini

Catat! Inilah 16 Hari Libur Nasional Tahun 2022

Rabu, 22 September 2021 | 17:54 WIB

Hendri Septa Segera Tetapkan PJs Sekda Padang

Rabu, 22 September 2021 | 17:06 WIB
X