Ini Janji Kampanye Rektor yang Ditagih Mahasiswa Saat Dies Natalies Unand

- Senin, 13 September 2021 | 15:28 WIB
Aksi BEM KM Unand dalam peringatan Dies Natalies ke 65 Tahun
Aksi BEM KM Unand dalam peringatan Dies Natalies ke 65 Tahun

HALUANPADANG.COM - Ratusan mahasiswa menggelar aksi demonstrasi di sela perayaan Dies Natalies Universitas Andalas ke 65. Aksi ini berlangsung dari Senin (13/9) siang.

Dalam aksinya, ratusan massa yang dipimpin oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) Unand itu mengawali pengumpulan massa di sekitaran Convention Hall jam 13:30 WIB.

Selama pengumpulan massa, sejumlah orator menyuarakan tuntutannya menggunakan pengeras suara.

Dalam orasinya, massa mahasiswa mendesak pihak rektorat agar transparan dalam mensosialisasikan pada mahasiswa soal status Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH) secara langsung pada mahasiswa.

Selain tuntutan di atas, mahasiswa juga menuntut rektor Unand untuk segera merealisasikan janji-janji di masa kampanyenya.

Baca Juga: Dies Natalies Unand Disambut dengan Aksi Demonstrasi Mahasiswa

Adapun janji-janji kampanye rektor Unand adalah memperbaiki dan melengkapi fasilitas sarana dan prasarana kampus untuk mendukung proses belajar mengajar, meningkatkan keamanan di lingkungan kampus.

Mahasiswa juga menagih janji rektor yang ingin membangun gedung Fakultas Teknologi Pertanian dan Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Kemudian mahasiswa mendesak rektor meningkatkan dana operasional mahasiswa intra kampus, serta penambahan jumlah bus kampus di Limau Manis, Payakumbuh, dan Dharmasraya.

Rektor Unand juga diminta untuk transparan terhadap sistem penentuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) mahasiswa, serta melengkapi alat dan bahan laboratorium di masing-masing fakultas dan meningkatkan anggaran dana praktikum.

Halaman:

Editor: Erlangga Aditya

Tags

Terkini

Catat! Inilah 16 Hari Libur Nasional Tahun 2022

Rabu, 22 September 2021 | 17:54 WIB

Hendri Septa Segera Tetapkan PJs Sekda Padang

Rabu, 22 September 2021 | 17:06 WIB

Sah! PPKM Agam Turun ke Level 2

Rabu, 22 September 2021 | 15:59 WIB
X