Pelajar SMA Asal Ranah Minang: Ondeh Mandeh, Sanang Bana Awak Sobok Presiden

- Senin, 13 September 2021 | 15:10 WIB
Pelajar SMA asal Ranah Minang, Agista ketika berbincang dengan Presiden Jokowi
Pelajar SMA asal Ranah Minang, Agista ketika berbincang dengan Presiden Jokowi

HALUANPADANG.COM – Bisa bertatap muka dengan Presiden Jokowi, walau hanya lewat video conference, membuat Agista, pelajar SMA sma 2 Pulau Punjung, Dharmasraya, Sumatera Barat mengaku sangat senang. Dia tidak menyangka punya kesempatan untuk bertatap muka dan bicara dengan Presiden Jokowi.

Wajah Agista terlihat sangat Bahagia, sambil menyatukan kedua tangannya di dada, Agista menyapa orang nomor satu di Indonesia itu. “Ondeh mandeh pak, sanang bana awak sobok samo apa,” kata Agista di awal percakapannya dengan Presiden Jokowi, Senin (13/9/2021).

Selain senang, Agista juga mendoakan agar Indonesia bisa segera bangkit, sehat serta keluar dari jeratan pendemi. “Salam Indonesia sehat, Indonesia hebat, pak.” Ungkap Agista yang disambut optimis Presiden Jokowi.

Pada kesempatan itu, Agista tampak menggunakan pakaian adat perempuan Minang, dan memakai tingkuluak. Dia tampak anggun dengan pakaian warna merah yang membalut tubuhnya. Agista juga menggunakan masker bercorak merah putih. 

Agista yang mewakili sekolahnya untuk video conference dengan presiden tak sungkan bertanya dan menagih janji presiden untuk membuka sekolah tatap muka.

Baca Juga: Berani! Pelajar SMA Asal Ranah Minang Tagih Langsung Janji Presiden Jokowi!

“Pak, sekolah tatap mukanya kapan pak? Saya sedih pak, bolehkan sekolah tatap muka,” ungkap Agista kepada Jokowi yang kala itu sedang meninjau vaksinasi pelajar di SMA 1 Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah, Senin (13/9/2021).

Agista menagih Presiden Jokowi untuk mengeluarkan keputusan agar sekolah tatap muka dilaksanakan. “Saya sedih pak, tidak bisa berkompul, belum bisa ke sekolah sama teman-teman. Mohon izinkan tatap muka pak,” lanjut Agista.

Permohonan Agista, khusus untuk sekolah yang sudah divaksin. “Nanti kalau sudah selesai vaksin, boleh ya Pak sekolah bareng bareng lagi. Makasih pak Salam Indonesia sehat salam Indonesia Hebat," pinta Agista.

Permitaan Agista langsung dikabulkan Presiden Jokowi. Jokowi mengatakan bahwa para pelajar diizinkan sekolah tatap muka jika sudah divaksin dan wilayah sekolahnya tidak masuk kategori PPKM Level 4. "Ya nanti semuanya setelah divaksin langsung bisa pembelajaran tatap muka, asal sudah tidak berada di level 4," kata Jokowi.

Halaman:

Editor: Bhenz Maharajo

Tags

Terkini

Catat! Inilah 16 Hari Libur Nasional Tahun 2022

Rabu, 22 September 2021 | 17:54 WIB

Hendri Septa Segera Tetapkan PJs Sekda Padang

Rabu, 22 September 2021 | 17:06 WIB

Sah! PPKM Agam Turun ke Level 2

Rabu, 22 September 2021 | 15:59 WIB
X