Berani! Pelajar SMA Asal Ranah Minang Tagih Langsung Janji Presiden Jokowi!

- Senin, 13 September 2021 | 14:46 WIB
Pelajar SMA Pulau Punjung Dharmasraya berdialog dengan Presiden Jokowi.
Pelajar SMA Pulau Punjung Dharmasraya berdialog dengan Presiden Jokowi.

HALUANPADANG.COM – Seorang pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) memperlihatkan aksi beraninya, Senin (13/9/2021). Jika biasanya masyarakat umum atau mahasiswa menyampaikan aspirasinya ke Presiden Jokowi lewat unjuk rasa, demontrasi, atau forum diskusi, tapi tidak bagi pelajar yang satu ini. Dia langsung menagih janji sang presiden, lewat video conference.

Pelajar itu bernama Agista, pelajar SMA Negeri 2 Pulau Punjung, Dharmasraya, Sumatera Barat. Agista yang mewakili sekolahnya untuk video conference dengan presiden tak sungkan bertanya dan menagih janji presiden untuk membuka sekolah tatap muka.

“Pak, sekolah tatap mukanya kapan pak? Saya sedih pak, bolehkan sekolah tatap muka,” ungkap Agista kepada Jokowi yang kala itu sedang meninjau vaksinasi pelajar di SMA 1 Kartasura, Kabupaten Sukoharjo Provinsi Jawa Tengah, Senin (13/9/2021).

Agista menagih Presiden Jokowi untuk mengeluarkan keputusan agar sekolah tatap muka dilaksanakan.

Baca Juga: TPA Payakumbuh Bakal Diperluas Jadi 5,3 Hektare

“Saya sedih pak, tidak bisa berkompul, belum bisa ke sekolah sama teman-teman. Mohon izinkan tatap muka pak,” lanjut Agista.

Permohonan Agista, khusus untuk sekolah yang sudah divaksin. “Nanti kalau sudah selesai vaksin, boleh ya Pak sekolah bareng bareng lagi. Makasih pak Salam Indonesia sehat salam Indonesia Hebat," pinta Agista.

Permitaan Agista langsung dikabulkan Presiden Jokowi. Jokowi mengatakan bahwa para pelajar diizinkan sekolah tatap muka jika sudah divaksin dan wilayah sekolahnya tidak masuk kategori PPKM Level 4.

"Ya nanti semuanya setelah divaksin langsung bisa pembelajaran tatap muka, asal sudah tidak berada di level 4," kata Jokowi.

Presiden Jokowi mengatakan pelajar yang sudah divaksin Covid-19 dapat langsung memulai pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Halaman:

Editor: Bhenz Maharajo

Tags

Terkini

Catat! Inilah 16 Hari Libur Nasional Tahun 2022

Rabu, 22 September 2021 | 17:54 WIB

Hendri Septa Segera Tetapkan PJs Sekda Padang

Rabu, 22 September 2021 | 17:06 WIB

Sah! PPKM Agam Turun ke Level 2

Rabu, 22 September 2021 | 15:59 WIB
X