Perjuangan Gubernur Anies Baswedan Saat Ajak Warga Vaksin: Dari Tercebur Got, Sendal Putus Hingga Nyeker Ayam!

- Minggu, 12 September 2021 | 16:02 WIB
Gubernur Jakarta, Anies Baswedan/Lokadata.id
Gubernur Jakarta, Anies Baswedan/Lokadata.id

HALUANPADANG.COM – Insiden terjadi ketika Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengunjungi gebyar vaksinasi yang dilakukan di Koja, Jakarta Utara pada Sabtu 11 September 2021. Ketika melakukan peninjauan, Anies Baswedan tercebur got dan terekam kamera dan menjadi ramai.

Insiden tercebur got terjadi ketika Anies Baswedan hendak pulang usai melakukan peninjauan. Lantaran saat itu gebyar vaksinasi dilakukan di dalam gang, warga dan perangkat pemerintahan Anies Baswedan berdesak-desakan.

Karena kondisinya berdesakan tersebut, Anies Baswedan tanpa disadari tercebur ke got karena jalan yang sempit dan tidak memperhatikan langkahnya.

Mengenai insiden tercebur got yang dialaminya, Anies Baswedan mengatakan hal tersebut menjadi cerita yang seru. “Perjalanan seru tadi di Sentra Vaksinasi Tanah Merah. Kecebur got,” kata Anies Baswedan.

Baca Juga: BKD Sumbar Gratiskan Biaya Rapid Antigen untuk Peserta SKD CPNS

Rupanya, selain tercebur got, ada insiden lain yang dialami oleh Anies Baswedan dalam kunjungannya tersebut. Anies Baswedan mengatakan usai tercebur got, dia langsung mengganti alas kakinya dengan sandal jepit.

Namun, usai mengganti alas kaki dengan sandal jepit ternyata sandal jepit tersebut putus dan membuatnya harus nyeker. “Ganti sandal jepit. Eh, sandalnya putus. Sempat nyeker sampai dapat sepatu pinjaman,” katanya di akun Twitter @aniesbaswedan.

Anies Baswedan berharap vaksinasi terhadap 2,7 juta warga DKI dapat segera tuntas agar kekebalan komunal (herd immunity) dapat segera terbentuk.

Menurut dia, untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi terhadap 2,7 juta warga ber-KTP DKI tersebut memerlukan dukungan dari berbagai pihak.

Baca Juga: Sudah Ada Wacana Revitalisasi Pasar Bawah Bukittinggi, Dimulai Pada Tahun 2022

Halaman:

Editor: Bhenz Maharajo

Tags

Terkini

Tahun 2022, Pemerintah Tiadakan Lowongan CPNS

Rabu, 19 Januari 2022 | 13:52 WIB

Komite I DPD RI Siapkan Revisi UU Pemerintah Aceh

Rabu, 19 Januari 2022 | 09:47 WIB
X