Sudah Ada Wacana Revitalisasi Pasar Bawah Bukittinggi, Dimulai Pada Tahun 2022

- Minggu, 12 September 2021 | 14:11 WIB

HALUANPADANG.COM - Kebakaran pasar bawah Kota Bukittinggi yang terjadi pada sabtu, 11 september 2021 lalu membawa duka bagi pedagang yang berjualan di kawasan tersebut.

Pasar Bawah sendiri merupakan salah satu pasar penting di Kota Bukittinggi. Di pasar ini banyak pedagang berjualan daging, maco (ikan asin), sayur, kelapa dan ayam potong.

Pada bulan April 2021 lalu, Menteri Perdagangan M Lutfi telah berkunjung ke Pasar Bawah. Dalam kunjungan tersebut Mendag menyatakan sudah ada rencana revitalisasi pasar bawah dengan anggaran sekita Rp 400 Miliar.

Baca Juga: Video Kebakaran Hebat Landa Pasar Bawah Bukittinggi

"Proses revitalisasi Pasar Bawah akan dimulai pengerjaannya 2022 dengan dana siap digelontorkan Rp400 miliar melalui pos anggaran dana APBN bukan melalui Pihak Ketiga sesuai proposal diajukan Wako Bukittinggi," kata Lutfi dalam kunjungannya pada April 2021 dikutip dari antarasumbar.

Selain itu secara terpisah, pada bulan Maret 2021 Kepala Dinas PU Bukittinggi Rahmat AE mengatakan Pemerintah Kota Bukittinggi telah mengajukan proposal terkait revitalisasi pasar bawah.

Selain pasar bawah, Rahmat juga menyebut pemerintah juga akan merivitalisasi Pasar Aua Tajungkang.

Baca Juga: 300 Pedagang Diperkirakan Terdampak Akibat Kebakaran di Pasar Bawah Bukittinggi

“Dalam proposal itu, Pasar Bawah atau Pasa Sayur dibangun 3 lantai, Aua Tajungkang 4 lantai termasuk parkir,” kata Rahmat kepada RRI.

Halaman:

Editor: Emen HLN

Tags

Terkini

Dicari !! Ayah Pemerkosa Anak Kandung Di Pasaman

Selasa, 7 Desember 2021 | 19:38 WIB
X