300 Pedagang Diperkirakan Terdampak Akibat Kebakaran di Pasar Bawah Bukittinggi

- Sabtu, 11 September 2021 | 13:41 WIB

HALUANPADANG.COM - Kebakaran yang melanda Pasar Bawah, Kota Bukittinggi pada Sabtu (11/9) pukul 03.00 WIB diperkirakan berdampak pada 300 orang pedagang yang berjualan di kawasan tersebut.

Isra Yonza yang juga Plt. Assisten I Setdako Bukittinggi mengatakan pihaknya akan menghitung jumlah pedagang, bukan kios yang terbakar. Hal ini dikarenakan banyak pedagang harian yang berjualan di lokasi kejadian.

Baca Juga: Video Kebakaran Hebat Landa Pasar Bawah Bukittinggi

“Informasi sementara, kebakaran menghanguskan los maco, los telor, jalur penghubung, jalur hijau, gerbong satu dan gerbong dua. Di mana lokasi itu, diperkirakan ditempati oleh 300 pedagang. Jadi kita hitung bukan berapa kiosnya, tapi berapa pedagangnya, karena ada pedagang harian juga disana,” ujar Isra Yonza yang juga Plt. Assisten I Setdako Bukittinggi dikutip dari Kaba12.com.

Terpisah kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bukittinggi Martius Bayu mengatakan kebakaran pada Sabtu dini hari tersebut membuat tim pedamam berjibaku selama 2 jam memadamkan api.

“Kami melakukan pemadaman hampir selama dua jam. Proses pemadaman dibantu damkar Padang Pariaman, Pariaman, Payakumbuh, Agam dan Padang Panjang,” kata Martius dikutip dari langgam.id.

Baca Juga: Beginilah Kondisi Terkini di Pasar Bawah Bukittinggi Pasca Kebakaran

Pemerintah Kota Bukittinggi pun berusaha bergerak cepat dengan mencarikan lokasi penampungan sementara bagi para pedagang Pasar Bawah yang terdampak.

“Pemko Bukittinggi segera mencari tempat penempatan sementara pedagang yang terdampak dari musibah ini” kata Wako, Sabtu (11/9/2021).

Halaman:

Editor: Emen HLN

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dicari !! Ayah Pemerkosa Anak Kandung Di Pasaman

Selasa, 7 Desember 2021 | 19:38 WIB
X