Seluruh Kelurahan di Padang Sudah Zona Hijau, Tapi PPKM Level 4 Tetap Lanjut

- Rabu, 8 September 2021 | 16:40 WIB
Presiden Joko Widodo saat Rapat Terbatas Evaluasi PPKM, Senin, 6 September 2021. (Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo saat Rapat Terbatas Evaluasi PPKM, Senin, 6 September 2021. (Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)

HALUANPADANG.COM - Kebijakan Pemerintah Pusat untuk melanjutkan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Padang menjadi tanda tanya.

Pasalnya, seluruh kelurahan di Kota Padang saat ini sudah berstatus zona hijau. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang, Barlius.

Ia mengatakan, semua RT di 11 Kecamatan Kota Padang sudah berstatus zona hijau, bahkan belakangan kasus Covid-19 di Padang sudah mengalami penurunan yang signifikan.

Baca Juga: Padang Masih PPKM Level 4, Sekolah Tetap Digelar Daring

"Tidak ada lagi yang berstatus zona merah ataupun zona orange. Semua RT di sebelas kecamatan sudah berstatus zona hijau," katanya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan, sisa kasus positif saat ini hanya 675 kasus. Dari 675 kasus itu diantaranya 543 bergejala dan 133 tanpa disertai gejala.

Baca Juga: Pemerintah Juga Perpanjang PPKM Luar Jawa-Bali Sampai 20 September 2021, Padang Termasuk

"Penambahan kasus harian juga berkurang, hanya puluhan, sementara sebelumnya mencapai lima ratusan," ungkapnya.

Namun ia menyebutkan, dengan kebijakan PPKM ini Pemko Padang ingin terus menekan kasus positif Covid-19 hingga titik terendah.

Baca Juga: PPKM Berakhir, Pelajar di Padang Segera Kembali ke Sekolah

Halaman:

Editor: Erlangga Aditya

Tags

Terkini

X