PPKM Berakhir, Pelajar di Padang Segera Kembali ke Sekolah

- Senin, 6 September 2021 | 14:36 WIB
Ilustrasi Belajar Tatap Muka (Foto : Antara)
Ilustrasi Belajar Tatap Muka (Foto : Antara)

HALUANPADANG.COM - Pemerintah Kota Padang akan membuka sekolah setelah perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berakhir 6 September 2021.

"Perpanjangan PPKM akan berakhir 6 September. Saya berharap tidak diperpanjang lagi. Setelah itu sekolah sudah bisa kita buka," kata Walikota Padang Hendri Septa.

Menurut dia, berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan, saat ini kasus Covid-19 di Padang sudah melandai.

"Mudah-mudahan kita bisa secepatnya membuka sekolah. Saya kasihan dengan orangtua, mereka ingin segera anak-anaknya bisa belajar di sekolah," ungkap dia.

Baca Juga: Pemko Padang Segera Berlakukan Belajar Tatap Muka

Ia menyebutkan, pihaknya akan mengebut vaksinasi untuk pelajar SMP seiring dengan program vaksinasi yang tengah digalakkan oleh pemerintah terhadap remaja.

Baca Juga: DPRD Padang Dukung Rencana Belajar Tatap Muka

"Saya perintahkan bagaimana anak-anak SMP ini yang jumlahnya sekitar 45 ribu orang di Kota Padang bisa kita vaksin. Sehingga target vaksinasi kita sebanyak 720 ribu orang itu bisa secepatnya dicapai," paparnya.

Ia juga menambahkan, nantinya sistem PBM di sekolah akan sama seperti sebelumnya yakni tiga hari belajar sekolah dan tiga hari belajar di rumah. Tentunya dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat.(*)

Editor: Erlangga Aditya

Tags

Terkini

Tahun 2022, Pemerintah Tiadakan Lowongan CPNS

Rabu, 19 Januari 2022 | 13:52 WIB

Komite I DPD RI Siapkan Revisi UU Pemerintah Aceh

Rabu, 19 Januari 2022 | 09:47 WIB
X