Tak Kunjung Selesai oleh Provinsi, Athari Minta Pemerintah Pusat Ambil Alih Normalisasi Batang Lembang

- Sabtu, 4 September 2021 | 21:41 WIB
Athari Gauthi Ardi
Athari Gauthi Ardi

HALUANPADANG.COM - Komisi V DPR RI adakan Rapat Dengar Pendapat dengan Dirjen Bina Marga, Dirjen Bina Konstruksi dan Dirjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR di ruang rapat Komisi V DPR RI pada Rabu (1/9).

Agenda dalam rapat tersebut yaitu evaluasi pelaksanaan APBN TA 2021 s.d. Agustus 2021 dan alokasi anggaran menurut fungsi dan program masing-masing Unit Eselon I K/L Unit Eselon I Mitra Kerja Komisi V DPR RI dalam RAPBN TA 2022.

Melalui rapat tersebut, Athari Gauthi Ardi anggota Komisi V DPR RI asal Sumatera Barat, menyampaikan kondisi proyek normalisasi Sungai Batang Lembang yang terletak di Kabupaten Solok dan Kota Solok yang tidak kunjung selesai.

Baca Juga: Nanda Satria Siap Lanjutkan Kepemimpinan Fadly Amran

Menurut Athari  kondisi Sungai Batang Lembang sudah membahayakan kehidupan masyarakat sekitar aliran sungai dan harus segera diselesaikan.

“Tahun ini saja sudah ada korban jiwa dari banjir yang disebabkan meluapnya Batang Lembang. Ini sangat mengkhawatirkan, apalagi yang kena dampak adalah kampung saya. Jadi ini cukup memprihatinkan” kata Athari Kepada Kementri PUPR dikutip dari TV Parlemen, Kamis (2/9)

Athari menilai, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sudah tidak sanggup untuk segera menyelesaikan normalisasi Sungai Batang Lembang tersebut.

Menurut Athari Pemprov Sumbar terkendala oleh besarnya dana yang dibutuhkan yang mencapai Rp 200 Miliar. Dan selama ini menurut Athari pada tahun 2018 pemprov hanya sanggup menganggarkan 3,8 M dan 2019 hanya 7,7 M.

Baca Juga: Ini Alasan Mahyeldi Memilih Bungkam dalam Polemik Surat Minta Sumbangan Bertandatangan Gubernur

Halaman:

Editor: Emen HLN

Tags

Terkini

Tahun 2022, Pemerintah Tiadakan Lowongan CPNS

Rabu, 19 Januari 2022 | 13:52 WIB

Komite I DPD RI Siapkan Revisi UU Pemerintah Aceh

Rabu, 19 Januari 2022 | 09:47 WIB
X