Pelaku Begal di Kampung Nias Padang Gunakan Motor Curian Saat Beraksi

- Jumat, 3 September 2021 | 15:53 WIB

HALUANPADANG.COM - Polresta Padang menggelar jumpa pers terkait penangkapan pelaku begal di Kampung Nias pada jum'at 3 September 2021 pukul 10.00 WIB.

Dari jumpa pers tersebut terungkap bahwa pelaku yang berjumlah enam orang sudah sering melakukan tindak kejahatan. Terbukti dari kendaraan yang digunakan pelaku merupakan motor hasil curian.

Baca Juga: Polresta Padang Gelar Jumpa Pers Penangkapan Begal Kampung Nias, Tiga Pelaku Masih di Bawah Umur

"Enam tersangka sudah putus sekolah dan sudah banyak melakukan kejahatan dengan bukti hp milik korban, tiga motor curian yang digunakan saat beraksi, dan dua senjata tajam," terang Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir.

Lebih jauh Kapolresta Padang juga mengungkapkan bahwa 3 diantara pelaku masih di bawah umur.

Polresta Padang melalui tim klewang butuh waktu dua hari untuk mengamankan pelaku. Pelaku berhasil ditangkap pada kamis (2/9) di Terminal Aur Kuning, Bukittinggi.

"Pelaku tertangkap di Terminal Aur Kuning, Kota Bukittinggi, karena salah satu dari tersangka terdengar ingin melarikan diri ke Pakanbaru" ungkap Kombes Pol Imran Amir.

 

Pelaku dikenakan Pasal 365 dengan ancaman hukuman maksimal sembilan tahun penjara. Sementara para pelaku yang berusia di bawah umur akan menjalani hukuman khusus.

Halaman:

Editor: Emen HLN

Tags

Terkini

Tahun 2022, Pemerintah Tiadakan Lowongan CPNS

Rabu, 19 Januari 2022 | 13:52 WIB

Komite I DPD RI Siapkan Revisi UU Pemerintah Aceh

Rabu, 19 Januari 2022 | 09:47 WIB
X