BBPOM Padang Tegaskan Tak Ada Kaitan Biskuit dengan Kematian Anak Di Solsel

- Rabu, 1 September 2021 | 21:55 WIB

HALUANPADANG.COM - Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Padang telah selesai melakukan pengujian terhadap sampel biskuit yang ditemukan di rumah korban meninggalnya 3 orang anak di Solok Selatan beberapa waktu lalu.

Hasil pengujian sisa biskuit yang ditemukan keluar pada hari Rabu, 1 September 2021. Kepala Kepala BPOM Padang Firdaus Umar mengatakan dari hasil pengujian tidak ditemukan bahan kimia berbahaya dalam biskuit tersebut.

Sehingga kecil kemungkinan ketiga anak tersebut meninggal karena biskuit yang ditemukan. Kesimpulan ini memperkuat analisa sebelumnya bahwa penyebab kematian korban bukan dari makanan.

Baca Juga: Kronologi dan Penjelasan Dokter Tentang 3 Orang Anak Meninggal Karena Kejang di Solok Selatan

"Hasil sampel biskuit setelah dilakukan uji dan memperkuat data yang ada ,tidak ditemukan dalam sampel tersebut mengandung bahan kimia atau bahan logam berat yang berbahaya"  tegas Firdaus kepada haluanpadang.com.

Sebelumnya korban diduga meninggal karena mengalami Sepsis (Komplikasi infeksi) yang biasanya bisa berasal dari bahan logam berat seperti (Arsen).

Hasil pengujian oleh BBPOM Padang tidak ditemukan bahan logam berat termasuk Arsen. Ditambah lagi makanan tersebut juga dimakan oleh warga lain namun tidak terjadi masalah.

"Ibunya juga ikut makan, kemudian di warung dibeli oleh tetangga dan anak pemilik warung juga ikut memakan biskuit tersebut, namun tidak ada masalah. Sehingga perlu dicari tau penyebab lainnya," tutup Firdaus.

[Al Ikhlas Saputra]

Halaman:

Editor: Emen HLN

Tags

Terkini

Supardi : Pencak Silat Sebagai Warisan Budaya Bangsa

Selasa, 6 September 2022 | 23:55 WIB
X