DPRD Padang Dukung Rencana Belajar Tatap Muka

- Rabu, 1 September 2021 | 15:09 WIB
Ilustrasi Belajar Tatap Muka (Foto : Antara)
Ilustrasi Belajar Tatap Muka (Foto : Antara)

HALUANPADANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padang mendukung rencana Pemko Padang untuk melaksanakan belajar tatap muka.

Rencana tersebut saat ini tengah dikaji oleh Pemko Padang seiring dengan menurunnya persentase Covid-19 di ibukota Provinsi Sumatera Barat tersebut.

"DPRD dan Pemko Padang sebetulnya mendukung agar belajar tatap muka di sekolah kembali digelar," kata Ketua Komisi IV membawahi pendidikan dan kesejahteraan DPRD Padang, Aswar Siry.

Menurut dia, sistem belajar tatap muka di sekolah lebih efektif dibandingkan secara daring. Namun kebijakan belajar tatap muka di sekolah juga perlu memperhatikan kondisi kasus covid-19 dan pengawasan terhadap protokes.

"Dan kegiatan belajar di sekolah juga tetap dibatasi menjadi lima puluh persen saja, tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19," sebut dia.

Baca Juga: Pemko Padang Segera Berlakukan Belajar Tatap Muka

Terkait kebijakan itu, ia menegaskan rencana ini perlu juga memberikan pemahaman lebih kepada masyarakat dan pihak sekolah agar menjalankan protokes tersebut secara ketat.

Sebelumnya diketahui Pemerintah Kota Padang segera memberlakukan kembali kebijakan belajar tatap muka di sekolah saat PPKM Level IV. Hal itu diungkapkan oleh Walikota Padang, Hendri Septa.

Ia mengatakan, rencana tersebut tengah dikaji oleh pemerintah dengan stakeholder terkait.

"Kebijakan belajar tatap muka bagi siswa saat PPKM level IV ini sedang dibahas Dinas Pendidikan Kota Padang," katanya.

Halaman:

Editor: Erlangga Aditya

Tags

Terkini

X