BPIP Ajak Pelajar di Samarinda Bangun Literasi Digital Berlandaskan Pancasila

ADV
- Jumat, 7 Oktober 2022 | 15:36 WIB
BPIP Ajak Pelajar di Samarinda bangun literasi digital berlandaskan Pancasila. (dok.BPIP)
BPIP Ajak Pelajar di Samarinda bangun literasi digital berlandaskan Pancasila. (dok.BPIP)

HALUANPADANG.COM - Deputi Bidang Pengendalian dan Evaluasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menyelenggarakan Pembinaan Ideologi Pancasila kepada ratusan pelajar tingkat atas di Kalimantan Timur, Kamis, 6 Oktober 2022.

Pembinaan Ideologi Pancasila dengan tema "Peran Pelajar dalam Penerapan Nilai-nilai Pancasila Melalui Literasi Digital"  sebagai upaya gotong royong dalam pembentukan karakter anak-anak bangsa dalam pembangunan negeri di era teknologi atau digital.

Deputi Bidang Pengendalian dan Evaluasi BPIP Dr. Rima Agristina, S.H., S.E.,M.M dalam sambutannya mengatakan ditengah ancaman ideologi lain (transnasiomal) yang bergerak dinamis perlu ada penguatan nilai-nilai Panvasila kepada para generasi muda.

"Upaya ini adalah merupakan gotong royong kita semua, untuk menguatkan kembali Pancasila", ujarnya saat membuka acara secara daring. Menurutnya Pancasila tidak akan berjalan kalau kita tidak menghidupkannya, Pancasila adalah sebagai pandangan hidup dan bintang penuntun yang mengarah pada pembangunan bangsa.

Baca Juga: Polda Sumbar Inisiasi Doa Bersama Insan Sepak Bola untuk Korban Kanjuruhan Malang

"Pancasila tidak mungkin berjalan kalau kita tidak menghidupkannya", ujarnya.

Pancasila sebagai sebagai ideologi negara yang telah menunjukan kekuatan disaat menghadapi ancaman dan tantangan setiap jamannya.

"Pancasila juga telah menunjukan kekuatan ketika menghadapi ancaman dan tantangan", tegasnya. Ia berharap kepada pelajar dalam pemanfaatan teknologi di tengah era multi dimensi dan multi persepsi ini perlu bijaksana dan kehati-hatian dalam menggunakannya.

"Berhati-hatilah dalam menempatkan aspirasi, pandangan, kalimat kalimat. Mari kita bijaksana dalam menggunakan teknologi digital termasuk dalam bermedia sosial", harapnya.

Halaman:

Editor: Hadi Suprapto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Moeldoko : Cukup, Akhiri Wacana Jokowi 3 Periode

Kamis, 7 April 2022 | 14:38 WIB

Terpopuler

X