Keren, di University of Oxford Anies Baswedan Bicara Peran Asia Tenggara bagi Dunia

- Selasa, 17 Mei 2022 | 11:05 WIB
Anies Baswedan bicara di  University of Oxford.
Anies Baswedan bicara di University of Oxford.


HALUANPADANG.COM - Dalam lawatan ke University of Oxford, Inggris, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan  akademisi  dan professor Oxford  mendiskusikan  peran penting potensi  Asia Tenggara bagi  masa depan dunia.  

Gubernur Anies Baswedan mengunjungi salah satu university level atas Dunia tersebut sebagai bagian lawatannya selama kunjungan kerja ke Eropa, Senin kemarin.

"Kami berdiskusi mengenai potensi Asia Tenggara ke depan yang menarik untuk menjadi perhatian dunia akademik maupun profesional, serta potensi kerja sama dengan Centre of South East Asian Studies," jelas Anies melalui akun instagram @aniesbaswedan, dikutip Selasa (17/5/2022).

Baca Juga: Link Live Streaming, Semifnal Timnas Indonesia Vs Thailand pada Kamis 19 Mei 2022

Kedatangan Anies Baswedan langsung disambut oleh Professor Tim Power, Head of Social Sciences Division Oxford University.

"Sambutan ini ternyata menyimpan kisah unik. Orang yang menyambut saya adalah teman dosen pembimbing saat kami berkuliah di Northern Illinois University," ungkap Anies menambahkan.

Bahkan pada lawatan itu, Anies Baswedan juga disambut di Delegates Room, ruangan yang berusia lebih dari 300 tahun.

Baca Juga: Semifinal SEA Games 2021, Timnas U-23 Indonesia Hadapi Thailand

"Ruangan ini dulunya adalah lokasi Oxford University Press, tempat Oxford English Dictionary pertama kali dibuat," jelas Anies.

Lebih lanjut, Anies menuturkan, sebelumnya telah dilakukan kerja sama antara Transjakarta dengan Transport Studies Unit, Oxford University.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

Moeldoko : Cukup, Akhiri Wacana Jokowi 3 Periode

Kamis, 7 April 2022 | 14:38 WIB
X