Pertemuan Prabowo dan Megawati, Pengamat: Bukan Silaturrahmi Biasa

- Selasa, 3 Mei 2022 | 22:00 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Haluanpadang . Com -- Pertemuan Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di hari lebaran, bukan silaturahmi biasa.

Menurut pengamat politik dari Universitas Paramadina, Khoirul Umam, silaturahmi itu menguatkan prospek Prabowo-Puan Maharani pada Pilpres 2024.

"Kedekatan ini semakin memperkuat kemungkinan pasangan calon presiden/wakil presiden Prabowo-Puan dalam kontestasi Pilpres 2024," kata Khoirul Umam di Jakarta, Selasa (3/5/2022) seperti dilansir Antara. 

Baca Juga: Saat Lebaran, Warga Medan Diterjang Banjir Rob

Menurut dosen Ilmu Politik dan Studi Internasional Universitas Paramadina itu, silaturahmi Megawati, Prabowo Subianto, dan Puan Maharani dalam momentum Lebaran 2022, pertemuan pertemuan biasa.

"Pertemuan itu membuat kekuatannya komunikasi dekat, intens, dan cair antara simpul politik PDIP dan Gerindra," kata Khoirul Umam.

Khoirul pun menilai duet Prabowo-Puan cukup pasti karena elektabilitas Prabowo di hampir semua puncak klasemen 2 tahun menjelang Pilpres 2024. Di sisi lain, meskipun elektabilitas Puan masih tergolong rendah, Puan memegang kunci kekuatan politik besar PDIP yang per hari ini masih konsisten survei Parpol menjelang 2024.

"Terlebih lagi, kini sudah saatnya Megawati memberikan kesempatan kepada Puan untuk menjadi petarung andal," kata Direktur Eksekutif Institute for Democracy & Strategic Affairs ini.

Baca Juga: Kembali Dibuka Untuk Umum, Kebun Binatang Bukittinggi Hadirkan 350 Ekor Satwa

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

Moeldoko : Cukup, Akhiri Wacana Jokowi 3 Periode

Kamis, 7 April 2022 | 14:38 WIB
X