Cak Imin Bertemu KPU dan Bawaslu, Pengamat : Mungkin Soal Skenario Jokowi 3 Periode

- Senin, 14 Maret 2022 | 11:48 WIB
Cak Imin bertemu anggota KPU dan Bawaslu terpilih. (Dok. Instagram Cak Imin)
Cak Imin bertemu anggota KPU dan Bawaslu terpilih. (Dok. Instagram Cak Imin)

Haluan Padang - Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar melangsungkan pertemuan dengan sejumlah komisioner KPU dan Bawaslu terpilih periode 2022-2027 di gedung DPR RI pada Jumat (11/3/2022).

Pertemuan tersebut diketahui dari unggahan foto di akun Instagram Muhaimin @cakiminow pada Jumat (11/3/2022). Terlihat, Muhaimin duduk bersama 12 orang Komisioner KPU-Bawaslu terpilih.

Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin juga memberikan keterangan dalam unggahan foto tersebut.

Baca Juga: 7 Perwakilan DPC PKB Sumut Kirim Surat Petisi ke Ketum Cak Imin

"Penting! Kedatangan tamu-tamu penting, pengawal demokrasi yang fair dan akuntabel. Para anggota KPU dan Bawaslu. Ada yang kenal?" tulis keterangan foto dalam unggahan Cak Imin, Minggu (13/3/2022).

Pertemuan Cak Imin ini menuai kritik dari beberapa pengamat. Pasalnya, saat ini Cak Imin tengah getol menyuarakan penundaan Pemilu tahun 2024.

Pengamat Politik Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komarudin mengatakan pertemuan tersebut dapat memancing spekulasi liar di tengah masyarakat dan tokoh politik. Dimana KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara pemilu bertemu dengan orang yang vokal menyuarakan agar Pemilu 2024 ditunda.

Baca Juga: PKB Tolak Syarat Wajib PCR Penumpang Pesawat, Eem: Jangan sampai ada Unsur Kepentingan Bisnis

“Mesti mengkonfirmasi ke Cak Imin dan pihak penyelenggara Pemilu (KPU dan Bawaslu). Agar jelas apa yang mereka bicarakan. mesti tanya ke mereka,” kata Ujang, yang dikutp dari RuangPolitik.com, Senin (14/03/2022).

Lebih lanjut, Ujang mengatakan, jika pertemuan tersebut membahas penundaan pemilu 2024, hal itu akan sulit dilakukan. Sebab, Pemerintah, DPR, dan penyelenggara Pemilu sudah melaunching hari pencoblosan suara di 14 Februari 2024.

Halaman:

Editor: Hajravif Angga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Moeldoko : Cukup, Akhiri Wacana Jokowi 3 Periode

Kamis, 7 April 2022 | 14:38 WIB
X