Ribuan Buruh Ikuti Aksi Nasional Sampaikan 3 Tuntutan

- Rabu, 8 Desember 2021 | 11:12 WIB
Ilustrasi: unjuk rasa salah satu kelompok buruh (YouTube Bicaralah Buruh)
Ilustrasi: unjuk rasa salah satu kelompok buruh (YouTube Bicaralah Buruh)

 


HALUAN PADANG - Ribuan buruh dari berbagai elemen serikat pekerja akan menggelar aksi nasional di Jakarta,  pada Rabu, 8 Desember 2021. Aksi akan digelar di Istana Kepresidenan, Mahkamah Konstitusi (MK), hingga Balaikota DKI Jakarta.

Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan, ribuan buruh tersebut akan berkumpul di Patung Kuda, Jakarta Pusat mulai pukul 10.00 WIB

"Surat pemberitahuan sudah dilayangkan ke aparat keamanan dan juga lokasi yang akan dituju peserta aksi adalah Gedung MK, Istana, dan Balaikota DKI," ujarnya saat konfrensi pers yang disiarkan secara daring di akun YouTube Bicaralah Buruh.

Iqbal juga menjelaskan, buruh akan melakukan aksi secara bergantian dimulai dari Gedung MK, Istana Kepresidenan dan terakhir bergeser ke Balaikota DKI Jakarta.

Namun demikian pihaknya akan berkoordinasi dengan aparat kepolisian apakah mendapat izin untuk menyampaikan tuntutannya di tiga lokasi tersebut.

Baca Juga: Tuntut Kenaikan UMP 2022, Puluhan Ribu Buruh dan Mahasiswa Unjuk Rasa di Jakarta Hari Ini

"Kami akan koordinasi dengan aparat keamanan tentang lokasi yang akan dituju apakah diizinkan langsung bersama seluruh peserta aksi atau perwakilan tergantung koordinasi di lapangan antara koordinator lapangan aksi dan aparat. Bila tak bisa ke gedung MK maka kami minta diizinkan perwakilan menyampaikan sikap," tuturnya.

Aksi yang diperkirakan akan dihadiri oleh 10 ribu buruh se-Jabodetabek tersebut, dipastikan akan berlangsung secara damai oleh Iqbal.

Halaman:

Editor: Randi Reimena

Sumber: Pikiran Rakyat

Artikel Terkait

Terkini

Nama Anak Jokowi Masuk Dalam Bursa Pilgub DKI

Minggu, 9 Januari 2022 | 14:11 WIB

Pengurus ISMI Sumbar Resmi Dilantik, Ini Nama-Namanya

Minggu, 12 Desember 2021 | 17:45 WIB

Jokowi Ingatkan Polri: Jangan Dikit-dikit Tangkap

Jumat, 3 Desember 2021 | 18:51 WIB
X