Resmikan 1500 Rumah BSPS, Athari Tak Main-Main Soal Rumah Tak Layak Huni di Sumbar

- Senin, 6 Desember 2021 | 14:55 WIB
Athari Gauthi Ardi,  Anggota DPR RI Fraksi PAN
Athari Gauthi Ardi, Anggota DPR RI Fraksi PAN

HALUAN PADANG - Visi anggota Komisi V DPR RI asal Sumatera Barat, Athari Gauthi Ardi dalam mewujudkan Sumbar terbebas dari rumah tidak layak huni sepertinya tidak main-main.

Diketahui melalui unggahannya di laman instagram pribadinya pada (1/12), visi legislator muda itu beberapa waktu lalu diwujudkannya dengan meresmikan dan menyerahkan rumah hasil program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau yang lebih dikenal dengan program bedah rumah kepada masyarakat Kabupaten Solok.

“Beberapa waktu lalu saya meresmikan program BSPS atau yang lebih kita kenal sebagai program bedah rumah dari kementerian PUPR RI di Nagari Sumani, Kabupaten Solok,” tulis Athari.

Dari keterangannya, pada tahun 2021 ini Athari sudah berhasil merenovasi 1500 rumah tidak layak huni melalui program BSPS dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyar Republik Indonesia (PUPR RI).

“Alhamdulillah aspirasi masyarakat kita yang saya sampaikan ke kementerian PUPR terwujud dan sudah selesai dilaksanakan. Melalui program BSPS ini, sepanjang tahun 2021 kita sudah berhasil merenovasi 1500 rumah tidak layak huni di wilayah Kabupaten solok,” jelas anggota DPR RI itu.

Tak tanggung-tanggung, untuk tahun 2022 anggota DPR RI termuda dari Sumbar itu sudah kembali mengusulkan sebanyak 2000 rumah tidak layak huni untuk direnovasi melalui program BSPS yang akan tersebar di berbagai kota dan kabupaten di Sumbar.

“Untuk tahun 2022 saya sudah mengusulkan sebanyak 2000 unit rumah untuk dilakukan perbaikan melalui program BSPS yang insyallah akan tersebar di berbagai kabupaten dan kota di Sumbar," jelas dia.

Sebagai anggota Komisi V DPR RI yang notabene bermitra dengan Kementerian PUPR, Athari kembali menegaskan visinya tersebut.

“Melalui program ini saya ingin Sumbar terbebas dari rumah tidak layak huni. Masyarakat Sumbar harus bisa hidup dan tinggal dirumah yang aman dan nyaman,” ungkap Athari.

Untuk kelancaran visinya kedepan, Athari memohon do’a kepada masyarakat agar langkahnya untuk mewujudkan Sumbar terbebas dari rumah tidak layak huni terus berjalan lancar.

“Mohon do'a kepada masyarakat dan teman-teman semua, agar program ini terus berjalan lancar,” pinta Athari.

Editor: Erlangga Aditya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Moeldoko : Cukup, Akhiri Wacana Jokowi 3 Periode

Kamis, 7 April 2022 | 14:38 WIB
X