Ketua KNPI Sumbar Nanda Satria Dorong Pemuda Jadi Solusi Bagi Masyarakat

- Kamis, 2 Desember 2021 | 22:04 WIB
Ketua KNPI Sumbar, Nanda Satria usai menjadi pembicara dalam Training of Trainer Pemuda Kota Solok (Istimewa)
Ketua KNPI Sumbar, Nanda Satria usai menjadi pembicara dalam Training of Trainer Pemuda Kota Solok (Istimewa)

HALUAN PADANG - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatera Barat (Sumbar) Nanda Satria mendorong pemuda untuk bisa jadi solusi bagi masyarakat.

Hal demikian ia ungkapkan dalam acara Training of Trainer (ToT) Pemuda Kota Solok tahun 2021 besutan DPD KNPI Kota Solok yang digelar sejak 1 Desember kemarin hingga 3 Desember 2021 besok.

Dalam acara itu, Nanda menyampaikan konsep besar pergerakan politik pemuda. Konsep besar ini senada dengan tema besar ToT tersebut yang mengangkat bahasan Revitalisasi Peran KNPI Sebagai Labor Pemuda Menuju Bonus Demografi.

Baca Juga: Bertemu Andre Rosiade, Nanda Satria Raup Dukungan BUMN untuk Program KNPI Sumbar

"Pemuda, pada dasarnya harus menjadi pejuang bagi pemuda itu sendiri dan mampu menjadi sosok yang memberikan solusi bagi masyarakat," katanya, Kamis (02/12).

Nanda menjelaskan, secara politik KNPI sebagai labor pemuda punya peran penting menjadi produsen massal lahirnya pemimpin muda demi menyongsong Indonesia Emas 2045.

"Pada tahun 2045 nanti, Indonesia diprediksi akan memperoleh bonus demografi berupa 70% dari penduduknya berada di usia produktif, yaitu usia 15 hingga 64 tahun," sebut Nanda.

Baca Juga: Nanda Satria Minta Kajati Dampingi KNPI Sumbar dalam Penggunaan Anggaran

"Jumlah ini dinilai akan memiliki peran besar dalam pembangunan negara. Jumlah usia produktif yang tinggi akan sangat menguntungkan jika kinerja yang diberikan optimal. Begitulah peran KNPI," imbuh dia.

Disisi lain, praktek pemuda harus bisa menjadi solusi bagi masyarakat itu, sebut Nanda, bisa diimplikasikan dengan keterlibatan pemuda pada tahun politik 2024 mendatang.

Halaman:

Editor: Erlangga Aditya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nama Anak Jokowi Masuk Dalam Bursa Pilgub DKI

Minggu, 9 Januari 2022 | 14:11 WIB

Pengurus ISMI Sumbar Resmi Dilantik, Ini Nama-Namanya

Minggu, 12 Desember 2021 | 17:45 WIB

Jokowi Ingatkan Polri: Jangan Dikit-dikit Tangkap

Jumat, 3 Desember 2021 | 18:51 WIB
X