Bertemu Andre Rosiade, Nanda Satria Raup Dukungan BUMN untuk Program KNPI Sumbar

- Selasa, 30 November 2021 | 18:55 WIB
Pertemuan Nanda Satria dengan Andre Rosiade bersama Ketua KNPI Padang, Megri Fernando
Pertemuan Nanda Satria dengan Andre Rosiade bersama Ketua KNPI Padang, Megri Fernando

HALUAN PADANG - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumbar, Nanda Satria bertemu dengan anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Andre Rosiade, pekan lalu di Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Nanda bersama Ketua KNPI Padang, Megri Fernando mendiskusikan program-program kepemudaan yang diusungnya bersama KNPI Sumbar. Program tersebut adalah seputar pemberdayaan pemuda dan kegiatan sosial.

Saat pertemuan, pembicaraan keduanya berlangsung hangat. Bahkan, legislator dari Fraksi Partai Gerindra itu memberikan dukungan terhadap program-program yang akan dilaksanakan Nanda bersama DPD KNPI Sumbar.

"Ada beberapa program yang kami bahas, diantaranya adalah fokus pada pemberdayaan pemuda dan kegiatan sosial yang sudah kami rencanakan. Untuk mewujudkan program itu, kami tentu membutuhkan dukungan dari banyak pihak," katanya pada Haluan Padang.

Intinya, sebut Nanda, dirinya dan Andre Rosiade memiliki visi yang sama dalam mewujudkan rencana kepemudaan di Sumatera Barat.

"Beliau satu nafas dengan kami soal kepemudaan. Saya harap ini adalah lampu hijau untuk pengembangan pemuda di Sumbar sebab dukungan untuk KNPI Sumbar datang dari banyak pihak secara nasional," tuturnya.

Hal demikian juga diungkapkan oleh Andre Rosiade. Ia menyebutkan Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Sumbar memiliki nafas panjang untuk mewujudkan program-program tersebut. Secara tegas, dirinya mendukung.

"Saya mendukung. Sebab saya melihat sosok Nanda merupakan orang yang punya idealisme kepemudaan yang bagus," sebut dia.

Secara teknis, sebut Andre, dirinya siap merekomendasikan BUMN-BUMN agar dapat membantu kegiatan pemberdayaan pemuda dan kegiatan sosial yang akan dilaksanakan oleh DPD KNPI Sumatera Barat.

"Ini adalah komitmen saya membantu visi besar KNPI Sumbar yang ingin menghasilkan kader-kader intelektual dan pemimpin muda dari Sumatera Barat," ungkap alumni SMA Negeri 2 Padang tersebut.

Di sisi lain, Andre menilai, visi dan misi KNPI Sumbar yang diboyong Nanda bersama jajarannya selaras dengan misi Indonesia Emas 2045. "Mari kita wujudkan sama-sama," pungkasnya kemudian.(*)

Editor: Erlangga Aditya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Moeldoko : Cukup, Akhiri Wacana Jokowi 3 Periode

Kamis, 7 April 2022 | 14:38 WIB
X