Mardani H Maming Masuk Bursa Capres 2024 dari PDIP

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 21:58 WIB
Mardani H Maming
Mardani H Maming

HALUAN PADANG - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah memasukkan sejumlah nama untuk bertarung di pemilihan Calon Presiden di Pemilu 2024 mendatang.

Ada 11 nama yang masuk bursa partai tersebut, di antara 11 nama yang dipamerkan oleh partai berlambang banteng itu, salah satunya adalah Mardani H Maming.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, 11 nama itu masuk bursa Capres setelah melalui proses kaderisasi yang ketat untuk menjadi pemimpin yang hebat.

"PDI Perjuangan sendiri telah membangun demokrasi yang semakin matang, agar lahir pemimpin bangsa yang hebat. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pemimpin politik dari tingkat pusat hingga daerah yang disiapkan melalui mekanisme kaderisasi kepemimpinan Partai," katanya, Jumat (15/10).

Selain Mardani, 10 nama lainnya adalah Presiden Jokowi, Mas Prananda Prabowo, Mbak Puan Maharani, Olly Dondokambey, Ganjar Pranowo, Wayan Koster, Tri Rismaharini, Djarot Syaiful Hidayat, Abdullah Azwar Anas, dan Sultan Riska.

"PDI Perjuangan terus melakukan konsolidasi dan kaderisasi partai. Itu semua perlu kerja sistemik melalui bangunan organisasi kepartaian. Jadi terkait dengan capres dan cawapres, Partai memiliki banyak kader yang mumpuni yang telah dipersiapkan partai," sebut Hasto.

Diketahui, Mardani H Maming adalah Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2019-2022.

Sebelum menjadi pucuk pimpinan tertinggi HIPMI, Mardani juga pernah menjadi Anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu (2009–2010), Bupati Tanah Bumbu 2 periode dari 2010 hingga 2019.(*)

Editor: Erlangga Aditya

Tags

Terkini

Jokowi Ingatkan Polri: Jangan Dikit-dikit Tangkap

Jumat, 3 Desember 2021 | 18:51 WIB

Sah! Nanda Satria Terpilih Jadi Ketua KNPI Sumbar

Senin, 8 November 2021 | 20:12 WIB
X