Ketika Athari Gauthi Ardi, Srikandi Parlemen Asal Minangkabau Menjadi Pemantik Kepedulian di Kalangan Milenial

- Minggu, 26 September 2021 | 15:25 WIB
Anggota DPR RI asal Minangkabau, Athari Gauthi Ardi
Anggota DPR RI asal Minangkabau, Athari Gauthi Ardi

HALUANPADANG.COM - Langkah legislator perempuan asal Ranah Minang, Athari Gauthi Ardi untuk terus memperjuangkan kehidupan layak bagi kaum dhuafa Sumatera Barat (Sumbar) menghadirkan decak kagum. Athari dianggap sebagai srikandi yang selalu mendekatkan diri ke kaum kecil.

Terakhir, Athari kembali berada di garis depan memperjuangkan rumah layak bagi 2.000 warga Sumbar yang memiliki rumah tidak layak huni. Tahun depan, perjuangan tersebut bakal berbuah manis. Warga miskin di Sumbar, perlahan akan bisa tersenyum dan tinggal di rumah yang nyaman.

Perjuangan rumah layak huni bagi 2.0000 warga tersebut bukanlah yang pertama. Ini merupakan perjuangan lanjutan Athari yang sebelumnya sudah membawa 1.500 Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk Sumbar, khususnya Kabupaten Solok.  Program ini di tengah masyarakat dikenal sebagai program bedah rumah.

1.500 rumah program BSPS itu dalam waktu dekat akan diserahkan secara langsung ke masyarakat. Penerimanya berasal dari 42 nagari. Ini merupakan langkah konkrit bagi seorang politisi dalam menunaikan janjinya kepada masyarakat. Athari bekerja dalam diam. Terus memperjuangkan hak-hak komunal.

Kerja nyata Athari itu rupanya jadi buah bibir di tengah masyarakat. Menimbulkan decak kagum. Diam-diam dia hadir, menjadi tawar duka. Athari bukan tipikal politisi euforia. Sosoknya diakui sebagai pekerja keras, bukan hanya karena membangun narasi saja.

Baca Juga: Kaum Perempuan Harap Waspada. Begal Payudara Kembali Beraksi di Padang!

Secara beramai-ramai, orang-orang menaruh respek pada Athari dan ingin turut serta bersamanya membangun Sumbar. Athari menjadi pemantik kepedulian di tengah masyarakat. Banyak yang ingin melangkah beriringan dengannya, untuk memperjuangkan hak-hak kaum kurang beruntung.

Rencana Athari ini mendapat respon baik dari warganet. Melalui kolom kementar postingan instagramnya, netizen memberikan semangat kepada Athari untuk menjalankan program tersebut.

Salah satu yang ingin seayun selangkah dengan Athari adalah Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam. Komunitas ini mengaku sangat tertarik dengan pola kerja yang dibangun Athari dalam menjalani kewajibannya sebagai wakil rakyat.

Athari dianggap sebagai representasi anak muda Minang yang mampu mengejawantahkan makna kepedulian antar sesame secara tepat. Sebab itu, Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam ingin Athari hadir di tengah mereka. Bekerja Bersama, membangun secara bersama-sama.

Halaman:

Editor: Bhenz Maharajo

Tags

Terkini

Jokowi Ingatkan Polri: Jangan Dikit-dikit Tangkap

Jumat, 3 Desember 2021 | 18:51 WIB

Sah! Nanda Satria Terpilih Jadi Ketua KNPI Sumbar

Senin, 8 November 2021 | 20:12 WIB

Mardani H Maming Masuk Bursa Capres 2024 dari PDIP

Jumat, 15 Oktober 2021 | 21:58 WIB
X