Ketika The Gunners Tepuk Tangan Saat Manchester City Bantai Arsenal

- Minggu, 29 Agustus 2021 | 08:15 WIB
Dibantai Manchester City membuat Arsenal mengalami hattrick kekalahan. (Instagram @mancity)
Dibantai Manchester City membuat Arsenal mengalami hattrick kekalahan. (Instagram @mancity)

HALUAN - Arsenal tak mampu mengimbangi permainan Manchester City pada laga Liga Inggris Match day ketiga Liga Inggris 2021/2022 yang berlangsung di Etihad Stadion, Sabtu (28/8/2021) malam.

The Citizens mampu menang besar atas The Gunner 5-0 yang sudah bermain sepuluh orang sejak menit ke 35 setelah Granit Xhaka mendapatkan kartu merah akibat pelanggaran keras yang dilakukan terhadap Joao Concelo.

Dua Gol asuhan Pep Guardiola lahir saat pertandingan baru berjalan 15 menit. Gol pertama diciptakan Ilkay Guendogan di menit ke-7 melalui sundulannya dan gol kedua lahir melalui Ferran Torres di menit ke-12.

Man City mampu menambah satu gol lagi sebelum jeda lewat Gabriel Jesus di menit ke-43 yang membuat Manchester City unggul 3-0 di babak pertama.

Dua gol tambahan CIty kembali lahir di babak kedua melalui Rodri pada menit ke-53 dan Ferran Torres menciptakan brace atau gol kedua pada menit ke-83.

Pasukan Mikel Arteta memang tak mampu membendung itekanan tuan rumah sehingga tampil seidkit emosional. Manchester City yang selalu tampil dengan penguasaan bola yang tinggi, kali ini tetap memapu menguasai jalannya pertandingan dengan mencatatkan 80,9 persen penguasaan bola dibanding Arsenal yang hanya 19,1 persen.

Man City membuat 25 tembakan dengan 10 mengarah ke gawang. Sementara, Arsenal hanya bisa melakukan satu percobaan tembakan, itupun tidak mengarah ke gawang.

Kemenangan ini membawa Man City ke puncak klasemen dengan raihan enam poin dari tiga laga. Nasib sebaliknya dialami Arsenal yang terbenam di posisi juru kunci dengan belum meraih angka.

Jalannya pertandingan

Pertandingan berjalan terbuka, kedua kubu sejak menit awal sudah saling menekan terutama Manchester City yang bertindak sebagai tuan rumah terus melakukan inisiatif serangan.

Halaman:

Editor: Erlangga Aditya

Sumber: Haluan Riau

Tags

Terkini

Taekwondo Sumbangkan Medali Emas Kedua Sumbar

Senin, 4 Oktober 2021 | 19:58 WIB
X