Liverpool vs Chelsea, Duel Taktik Dua Pelatih Cerdas Asal Jerman

- Jumat, 27 Agustus 2021 | 15:17 WIB
Jorgen Klopp (istimewa)
Jorgen Klopp (istimewa)

HALUAN - Sabtu (28/8) nanti Liverpool akan menjamu Chelsea di Anfield. Dipastikan pertandingan panas akan tersaji dalam laga kali ini. Pasalnya kedua tim tengah berada dalam tren positif.

Kedua tim pada dua laga awal Liga Inggris berhasil mencatatkan kemenangan. Liverpool berhasil menang 3-0 melawan Norwich City dan 2-0 melawan Burnley.

Sementara Chelsea berhasil menang dalam Derby London minggu lalu melawan Arsenal dengan skor 2-0. Pada laga perdana juga melubat Crystal Palace dengan skor 3-0.

Pertandingan Liverpool vs Chelsea kali ini dipastikan juga akan menjadi adu taktik antara Thomas Tuchel dan Juergen Klopp. Kedua pelatih asal Jerman ini diketahui sebagai dua pelatih cerdas dengan pendekatan taktik yang berbeda.

Di Liverpool Juergen Klopp biasa memakan formasi 4-3-3 dengan tiga gelandang sejajar. Bersama Liverpool taktik ini berhasil meraih beberapa gelar mulai dari Liga Inggris, Liga Champions, hingga Piala Dunia antar klub.

Baca Juga: Liverpool vs Chelsea, Duel Panas Dua Tim Yang Sedang Onfire

Sedangkan Thomas Thuchel biasanya mengusung taktik 3-4-2-1 dan lebih bertahan. Namun selain formasi ini Tuchel juga dikenal mengusung formasi 4-2-4.

Dari segi pemain Liverpool yang memiliki Trio Firmino, Salah, Mane sejauh ini masih sangat produktif dan tentu saja menjadi momok bagi lini belakang lawan mereka.

Sementara di Chelsea musim ini mereka menambah amunisi dengan mendatangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan dan sudah menunjukkan kemampuannya dengan menyumbang satu gol dalam Derby London.

Halaman:

Editor: Emen HLN

Tags

Terkini

Taekwondo Sumbangkan Medali Emas Kedua Sumbar

Senin, 4 Oktober 2021 | 19:58 WIB
X