Barcelona Bertemu Munchen di UCL, Cules Masih Ingatkan Tragedi 2-8?

- Jumat, 27 Agustus 2021 | 11:25 WIB
Skor akhir Barcelona vs Bayer Munchen pada perempat final UCL musim lalu.
Skor akhir Barcelona vs Bayer Munchen pada perempat final UCL musim lalu.

HALUAN – Drawing babak penyisihan grup Liga Champion sudah usai dilaksanakan. Dari sekian banyak kejutan, pertemuan antara Barcelona dan Bayer Munchen di grup E. Pertemuan ini memutar kembali memori pecinta sepakbola.

Para Cules (Sebutan fans Barcelona-red) tentu tidak akan melupakan babak perempat final Liga Champion 2019/2020, dimana klub kesayangannya dihajar hingga babak belur, dengan skor 2-8 oleh Bayer Munchen. Bagaimana Cules? Apakah kenangan pahit itu kembali menghampiri?

Barcelona dan Bayer Munchen memang diprediksi akan melenggang mulus menuju babak lanjutan, Benfica dan Dinamo Kiev, yang juga berada di grup yang sama, diperkirakan tidak akan memberi banyak halangan untuk dua tim raksasa itu. Namun, yang akan menjadi persaingan ketat adalah posisi puncak.

Barcelona dan Bayer Munchen adalah klub raksasa eropa. Namun, jika melihat pertemuan terakhir, Barcelona terlihat kerdil di depan Munchen. The Bavarian dipastikan akan membangkitkan kenangan buruk fans Barcelona pada musim 2019/2020 lalu. Pertandingan digelar di Stadion Da Luz, markas Benfica, 15 Agustus 2020.

Laga berjalan sengit sejak awal. Bayern unggul cepat pada menit ke-4 dari gol Thomas Muller. Kemudian, Barcelona mampu menyamakan skor lewat gol bunuh diri David Alaba pada menit ke-7. Setelah itu, malapetaka untuk Barcelona. Lionel Messi hanya bisa tertunduk malu ketika laga kemudian berakhir dengan skor 8-2. Salah satu kekalahan paling buruk Barcelona di level Eropa. (*)

Editor: Bhenz Maharajo

Tags

Terkini

Taekwondo Sumbangkan Medali Emas Kedua Sumbar

Senin, 4 Oktober 2021 | 19:58 WIB
X