Timnas Indonesia Gagal ke Final SEA Games, Ditekuk Thailand 0-1

- Kamis, 19 Mei 2022 | 20:01 WIB
Timnas Indonesia
Timnas Indonesia

HALUANPADANG.COM - Terlibat dalam laga seru dan mendebarkan, Timnas U-23 Indonesia akhirnya kalah 0-1 dari Thailand pada partai semifinal SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022).

Kekalahan menyaitkan itu membuat tim asuhan Shin Tae-yong gagal meraih tiket ke final SEA Games, dan itu juga berarti pelatih asal Korea Selatan ini gagal mencapai target yang ditetapkan PSSI.

Berlaga di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, mulai pukul 16.00 WIB, tim Garuda Muda sebenarnya lebih mendominasi serangan pada babak pertama maupu babak ke dua. Namun serangan gencar itu tak kunjung membuahkan gol.

Baca Juga: Link Live Streaming, Semifnal Timnas Indonesia Vs Thailand pada Kamis 19 Mei 2022

Adalah Kawin, penjaga gawang Tim Gajah Perang yang dalam laga ini menjadi bintang dan pahlawan bagi Thailand. Kawin tercatat berulang kali menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Gol yang menyakitkan bagi Garuda Muda terjadi pada masa perpanjangan waktu. Adalah Weerathep Pomphan yang menyambar umpan tarik Benjamin, dekat kotak penalti. Dengan satu tendangan keras kaki kirinya, dia menjebol gawang Ernando Ari pada menit ke-95.

Garuda Muda tak putus asa untuk mengejar keteringgalan meski jalannya laga hanya bersisa 10 menit terakhir. Hanya saja tempo memanas ketika kartu merah diberikan wasit kepada Firza Andika dan mengudang protes keras.

Baca Juga: Semifinal SEA Games 2021, Timnas U-23 Indonesia Hadapi Thailand

Timnas Indonesia- Thailand 0-1.

Sebelum peluit panjang dan laga usai, sempat terjadi kericuhan di lapangan. Beberapa pemiman Indonesia dan Thailand terlibat saling dorong bahkan baku hantam. (*)

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

Greysia Polii Putuskan Gantung Raket

Jumat, 3 Juni 2022 | 17:41 WIB
X