Liverpool Juara FA Cup 2022, Klopp dan Alisson Kunci Tumbangnya Chelsea

- Minggu, 15 Mei 2022 | 09:57 WIB
selebrasi pemain Liverpool,  juara Piala FA 2022. (twitter@LFC)
selebrasi pemain Liverpool, juara Piala FA 2022. (twitter@LFC)

HALUANPADANG.COM - Lewat drama adu pinalti, Liverpool berhasil menumbangkan Chelsea dilaga final dengan skor 6-5 untuk merebut gelar juara FA Cup 2022. Pelatih dan penjaga gawang handal adalah kunci kemenangan ini.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp menyebutkan kemenangan itu merupakan sesuatu yang luar biasa dari tim yang luar biasa, dan pantas mendapatkannya.

"Luar biasa, itu adalah pertandingan yang luar biasa dan intens melawan Chelsea," ujar Klopp, seperti dilansir oleh  situs resmi FA, Minggu (15/5/2022).

Baca Juga: Hebat! Timnas Indonesia Bantai Filipina 4-0 di SEA Games

Pada laga final FA Cup di Wembley Stadium tadi malam, Liverpool berhasil meraih gelar juara musim ini melalui adu penalti. Ini untuk kedua kalinya bagi si Merah dalam mengalahkan si Biru, musuh bebuyutannya.

Sebelumnya, Liverpool menumbangkan Chelsea di final Liga Inggris, juga melalui adu penalti dengan skor 11-10.

"Mereka akan pantas mendapatkannya dengan cara yang bertahan sama, seperti di Piala Liga, kecil marginnya," pungkas Klopp pelatih Liverpool asal Jerman itu.

Namun tadi malam, Mohammed Salah dan rekan, sempat berdebar-debar ketika eksekusi penalti oleh Sadio Mane, gagal menembus gawang Chelsea.

Baca Juga: Hancurkan China 3-0, Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Thomas 2022

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

Greysia Polii Putuskan Gantung Raket

Jumat, 3 Juni 2022 | 17:41 WIB
X