Marc Marquez Dipastikan Absen di MotoGP Argentina, Pol Espargaro : Masalah Bagi Pembalap Lain

- Sabtu, 2 April 2022 | 17:42 WIB
Marc Marquez (ist)
Marc Marquez (ist)

Haluan Padang - Pembalap pentolan Repsol Honda yang juara dunia MotoGP sebanyak delapan kali, Marc Marquez dipastikan kembali absen dalam Moto GP Argentina 2022.

Absennya Marc Marquez ini dikarenakan gejala Diplopia yang kembali kambuh usai kecelakaan di sirkuit Mandalika saat sesi latihan ke 3. Akhirnya Repsol Honda menunjuk Stefan Bradl sebagai pengganti marc Marquez sementara waktu. Sampai Marc sembuh total dan bisa berlaga di Moto GP 2022 lagi.

Baca Juga: Belum Juga Sembuh, Peran Marc Marquez Ternyata Digantikan Pembalap Ini

Rekan setim Marquez, Pol Espargaro, pun menilai absennya The Baby Alien -julukan Marc Marquez- memberi masalah besar untuk dirinya dan juga pembalap lain.

Tak hanya itu, juara dunia delapan kali itu juga secara resmi dinyatakan tidak bisa mengikuti seri ketiga MotoGP 2022 di Argentina. Hal ini tentu sangat mengecewakan bagi Marquez dan Repsol Honda yang berusaha bangkit pada musim ini.

Pol Espargaro melihat absennya Marquez akan menjadi masalah bagi dirinya dan juga pembalap lain. Sebab, pembalap kelahiran Cervera itu dinilai menjadi patokan bagi Pol untuk menetapkan batasan kecepatan di setiap sirkuit.

Baca Juga: Penyebab Marc Marquez Kecelakaan di MotoGP 2022, Bos Repsol Honda 'Salahkan' Sirkuit Mandalika?

“Yah, saya telah mengatakannya berkali-kali, tetapi itu juga benar dan setiap kali Marc absen, itu adalah masalah bagi saya, sebagai pembalap, karena dialah yang menentukan batasannya,” kata Pol Espargaro kecewa, dilansir dari Motosan, Sabtu (2/4/2022).

“Marc adalah orang yang selalu menetapkan batas di semua sirkuit dan dia adalah orang yang dilihat semua pembalap pabrikan. Ini memberikan informasi berharga kepada para insinyur sehingga mereka dapat meningkatkan motor dan mereka juga membuat motor kami lebih baik,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Hajravif Angga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Greysia Polii Putuskan Gantung Raket

Jumat, 3 Juni 2022 | 17:41 WIB

Terpopuler

X