Belum Juga Sembuh, Peran Marc Marquez Ternyata Digantikan Pembalap Ini

- Sabtu, 2 April 2022 | 17:27 WIB
Stefan Bradl (ist)
Stefan Bradl (ist)

Haluan Padang - Setelah gagal tampil di Sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia pada helatan MotoGP 2022, Marc Marquez kembali dipastikan tidak mengikuti balapan di MotoGP Argentina pada 4 April 2022 nanti.

Kondisi kesehatan Marc Marquez yang dinilai belum sembuh total dan adanya gejala Diplopia yang terus muncul pasca jatuh di sirkuit Mandalika, merupakan faktor utama Pentolan Repsol Honda tersebut tidak bisa mengambil peran di Argentina.

Sebagai Penggantinya, Repsol Honda menunjuk Stefan Bradl untuk mengambil peran Marc Marquezn sementara waktu. sampai Marc benar-benar bisa pulih dan mengambil bagian dalam balapan MotoGP lagi.

Baca Juga: Penyebab Marc Marquez Kecelakaan di MotoGP 2022, Bos Repsol Honda 'Salahkan' Sirkuit Mandalika?

Dijelaskan Bradl, menggantikan peran jawara dunia enam kali MotoGP bukanlah hal yang mudah. Pembalap berusia 32 tahun itu pun merasa terbebani dengan tugasnya menggantikan The Baby Alien -julukan Marc Marquez.

“Rencana saya adalah tinggal di rumah, saya tidak perlu datang ke balapan di luar Eropa karena kami berencana untuk mengikuti audisi di Jerez de la Frontera selama akhir pekan Austin,” ujar Bradl soal tugas mendadaknya, Sabtu (2/4/2022).

“Sudah jelas bahwa kita tidak akan bisa melakukan ini. Saya tahu teman-teman, apa yang akan mereka harapkan dari saya dan apa yang ingin saya kendarai, tetapi saya tahu tidak mudah untuk naik motor di akhir pekan dan memberikan hasil,” sambungnya.

Baca Juga: Messi Bintangnya! Argentina Hancurkan Venezuela 3-0

“Tidak mudah untuk mengatakan, 'Saya di sini dan kami akan masuk sepuluh besar'. Saya akan mencoba bersenang-senang dan melihat apa yang mungkin,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Hajravif Angga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Greysia Polii Putuskan Gantung Raket

Jumat, 3 Juni 2022 | 17:41 WIB

Terpopuler

X