Usai Selekda di Payakumbuh, Atlet Terpilih Bakal Dipantau KIS Sumbar

- Kamis, 24 Maret 2022 | 12:41 WIB
Ketua KIS Sumbar Harry Algamar bersama 5 atlet yang lolos selekda di Payakumbuh beberapa waktu lalu
Ketua KIS Sumbar Harry Algamar bersama 5 atlet yang lolos selekda di Payakumbuh beberapa waktu lalu

HALUAN PADANG - Komite Indonesia Skateboard (KIS) Provinsi Sumbar baru saja melakukan seleksi daerah (selekda) untuk atlet Skateboard di Payakumbuh pada 20 Maret 2022 lalu.

Selekda ini dilakukan untuk mendapatkan atlet skateboard terbaik yang nantinya akan dikirim untuk mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) di Palembang pada bulan Juli 2022 mendatang.

Ketua KIS Sumbar Harry Algamar mengatakan hasil selekda di Payakumbuh telah didapatkan sebanyak 5 orang atlet skateboard yang diproyeksikan mengikuti FORNAS 2022 di Palembang.

Baca Juga: Terbengkalai Beberapa Bulan, Proyek Drainase 1.080 Meter di Bukittinggi Akan Dilanjutkan Setelah Idul Fitri

"Kelima atlet ini nantinya akan kita pantau terus, apakah mereka ada melakukan latihan dan persiapan jelang kompetisi atau tidak," kata Harry saat dihubungi Kamis 24 Maret 2022.

Sebab dikatakannya, meskipun sudah terpilih sekarang, peluang untuk tidak bisa berangkat FORNAS 2022 masih tetap ada karena tergantung dari persiapan masing-masing atlet itu sendiri.

"Nanti kami akan lihat kembali bagaimana persiapan mereka sebelum berangkat, baik itu kemampuan individu, attitude, dan lainnya sebagai modal untuk bisa unjuk kemampuan di FORNAS 2022 nanti. Jadi jangan bangga dulu telah terpilih, tapi juga harus bisa membuktikan bahwa memang layak untuk jadi bagian KIS Sumbar ke FORNAS 2022," ujar Harry mengingatkan.

Baca Juga: Diduga Lakukan Tindakan KDRT, Seorang Buruh Lepas di Bukittinggi Diringkus Polisi

Harry menjelaskan selain 5 atlet hasil selekda ini juga ada 4 atlet Sumbar yang kini tengah berada di Bali dan mendapatkan golden ticket untuk mengikuti FORNAS 2022 nanti.

"Ya, ada 4 atlet kita di Bali seperti Tomi Hidayat, Aldy Agustiano, Anggi Nelmas, dan Athallah Shadiq yang nantinya akan bergabung dengan 5 atlet lainnya sebagai perwakilan Sumbar di FORNAS 2022," katanya.

Halaman:

Editor: Tio Furqan

Tags

Terkini

Greysia Polii Putuskan Gantung Raket

Jumat, 3 Juni 2022 | 17:41 WIB
X