Gercep, Plt Ketum KONI Sumbar dan Uda Wagub Sambangi KONI Pusat

- Kamis, 24 Maret 2022 | 01:31 WIB
Hamdanus dan Uda  Wagub bersama Ketum KONI Pusat. (Ist)ha
Hamdanus dan Uda Wagub bersama Ketum KONI Pusat. (Ist)ha

 


HALUANPADANG.COM - Paska-ditunjuk sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum KONI Sumbar oleh Ketua Umum KONI Pusat, Hamdanus  didampingi Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, langsung melancarkan gercep.

Gerak cepat itu antara lain dikakukan dengan  menemui  langsung Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman untuk mendapatkan arahan. 

Dalam pertemuan dengan Hamdanus serta 'Uda' Wagub dan beberapa pengurus inti KONI Sumbar pada Rabu itu, Marciano menegaskan tugas utama Plt. Ketum KONI Sumbar saat ini adalah menyelenggarakan Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) dalam waktu paling lama 4 bulan sejak diterbitkannya Keputusan KONI Pusat nomor 42 tahun 2022 pada 14 Maret 2022.

Baca Juga: Resmikan Rakerda PKS, Buya Mahyeldi Minta Kader Rawat Kebhinnekaan

Selain itu, ia juga menekankan agar penandatanganan NPHD (Nota Perjanjian Hibah Daerah) segera dilakukan, agar roda organisasi dan pembinaan atlet bisa kembali berjalan.

"Prioritas utama Plt. Ketua Umum KONI Sumbar sekarang adalah penyelenggaraan Musprovlub selambat-lambatnya empat bulan sejak diterbitkannya SK KONI Pusat 14 Februari lalu. Kedua, segera tandatangani NPHD, agar pembinaan atlet segera berjalan," tegas Marciano.

Menurut Hamdanus pertemuan langsung dengan  Ketum KONI Pusat  itu semakin menegaskan legalitas Plt Ketum KONI Sumbar, serta besarnya dukungan Pemprov terhadap Plt. Ketum.

Dalam hal ini Hamdanus juga menyatakan kesiapannya dalam menerima amanah sebagai pelaksana tugas kepemimpinan KONI Sumbar dengan sebaik-baiknya.

"InsyaAllah saya siap mengemban tugas dan melaksanakan arahan ketum, agar marwah induk organisasi olah raga Sumbar kembali tegak seperti sedia kala," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

Greysia Polii Putuskan Gantung Raket

Jumat, 3 Juni 2022 | 17:41 WIB

Terpopuler

X