Usai Dikritik, Sirkuit Mandalika Resmi Diaspal Ulang

- Selasa, 15 Februari 2022 | 21:37 WIB
 (Doc @MotoGP)
(Doc @MotoGP)

 

HALUAN PADANG - Usai uji coba pra musim MotoGP di sirkuit Mandalika beberapa waktu lalu, FIM (Federasi Balap Motor Internasional), Dorna Sports dan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) sepakat untuk melakukan pengaspalan ulang lintasan.

Bukan tanpa sebab, usulan pengaspalan ulang yang telah resmi diumumkan tersebut merupakan tindak lanjut dari masukan-masukan para rider dan timnya tentang kondisi lintasan yang masih memiliki kekurangan, terutama pada aspal.

Diketahui, selama uji coba pra musim yang berlangsung dari tanggal 11 Februari hingga 13 Februari 2022 lalu, sejumlah rider mengeluhkan beberapa kendala pada lintasan, seperti trek kotor dan berlumpur di hari pertama.

Debu yang masuk ke trek usai hujan deras sehari sebelumnya, mengakibatkan trek berlumpur pada pagi harinya. Sesi uji coba sempat terhenti beberapa saat karena petugas berusaha membersihkan lintasan.

Selain itu, masalah utama dari sirkuit yang baru dibangun tersebut adalah pada aspalnya. Para rider menaruh kekhawatiran terhadap kondisi aspal yang gampang terkelupas di beberapa sektor.

Faktanya, beberapa rider seperti Francesco Bagnaia, Darryn Binder dan Alex Marquez, malah menjadi korban serpihan-serpihan aspal yang berterbangan disaat mereka memacu motor di dalam lintasan.

Baca Juga: Aleix Espargaro, Unggah Foto Kelakuan Warga Indonesia, The Power of Emak-Emak.

Dalam keterangannya, Bagnaia yang mengalami memar di lengan kiri akibat kerikil yang mengenainya mengatakan, kondisi itu sangat berbahaya bagi para rider, selain itu juga akan beresiko terhadap motor. Ia menyebut, jika serpihan seperti itu mengenai radiator, itu akan membuatnya retak.

Halaman:

Editor: Tio Furqan

Tags

Terkini

Greysia Polii Putuskan Gantung Raket

Jumat, 3 Juni 2022 | 17:41 WIB
X