Merah Putih tak Berkibar Saat Indonesia Juara Thomas Cup 2020

Randi Reimena
- Senin, 18 Oktober 2021 | 08:19 WIB
Aura kegembiraan dan Kebahagiaan Para Juara Thomas Cup 2020 (@thomasubercupfinals)
Aura kegembiraan dan Kebahagiaan Para Juara Thomas Cup 2020 (@thomasubercupfinals)

 

HALUANPADANG - Bendera Merah-Putih tidak berkibar saat Indonesia menjadi juara pada Thomas Cup 2020. Sebagai gantinya bendera Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang berkibar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10)

Hal ini dikarenakan Indonesia mendapatkan sanksi dari World Anti-Doping Agency (WADA) atas pengujian doping yang tidak sesuai dengan ketentuan terhadap para atlet sehingga tidak efektif.

Akibat sanksi ini Indonesia tidak boleh menjadi tuan rumah kejuaraan level regional, kontinental dan dunia atas sanksi yang diterima.

Selain itu, perwakilan Lembaga Antidoping Indonesia (LADI) juga dilarang duduk sebagai anggota dewan di komite sampai status sanksi dipulihkan atau minimal menjalani masa penangguhan selama satu tahun.

Tim Indonesia berhasil unggul dari China dengan tiga poin kemenangan. Setelah 19 tahun penantian akhirnya Indonesia bawa pulang Piala Thomas 2020 tahun 2021.

Kesuksesan ini diberikan oleh Jonathan Chirstie pada pertandingan terakhir dan berjaya 3-0 atas China. Selain itu, Anthony dan Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardioanto turut menyumbangkan angka. (*)

 

Editor: Randi Reimena

Terkini

Taekwondo Sumbangkan Medali Emas Kedua Sumbar

Senin, 4 Oktober 2021 | 19:58 WIB
X